Inilah 7 Pria Dengan Istri Terbanyak di Indonesia - Misteri Kisah
loading...

Inilah 7 Pria Dengan Istri Terbanyak di Indonesia

Msterikisah.com ~ Umumnya, seseorang bersikap akan menikah satu kali dalam seumur hidup. Namun ada juga orang-orang tertentu yang ingin punya banyak pasangan dalam satu waktu. Jika laki-laki yang punya banyak wanita disebut melakukan poligami. Sedangkan wanita yang menikah dengan lebih dari satu laki-laki disebut poliandri.
 
Di Indonesia sendiri, poligami sering dijumpai dengan 2 sampai 3 istri. Meskipun masih dianggap aneh, jumlah istri 2-3 terbilang lumrah.


Islam sendiri membolehkan pria berpoligami hingga 4 istri. Namun, tak sedikit masyarakat Indonesia yang beragama Islam tetap menikahi lebih dari 4 wanita. Bahkan, ada yang melakukan poligami hingga memiliki 94 istri. Wah ini arisan apa mau demo?

Siapa saja pria yang punya istri-istri paling banyak di Indonesia? Berikut daftarnya dan kita urutkan dari belakang:

7. Eyang Subur  (beristri 8 orang)
Siapa yang tidak kenal dengan Eyang Subur? Lelaki yang naik daun karena konfliknya dengan salah satu artis tersebut ternyata pernah menikah 25 kali. Namun saat ini, istrinya hanya tinggal 8. Eyang Subur merupakan seorang penasehat spiritual sekaligus pengusaha. Pria berusia 69 tahun ini kabarnya pernah meniduri 8 istrinya hanya dalam satu malam. Menakjubkan.

6. Ngarjo (beristri 9 orang)

Belakangan ini, Ngarjo membuat dunia maya semakin heboh dengan judul berita “sering bercinta ramai-ramai dengan 9 istri”. Ngarjo sendiri adalah lelaki berusia 38 tahun asal Kalimantan Barat. Dia mengatakan telah bercerai dengan istri pertamanya. Sedangkan istri ketiganya meninggal karena kecelakaan. Ada pula salah satu istrinya yang sedang kuliah di Belanda. Menurutnya, memiliki banyak istri adalah keturunan. Kakeknya konon punya 14 istri. Widih..

5. Masyhurat Usman (beristri 10 orang) 
KH. Masyhurat Usman punya 10 istri. 5 orang istrinya dia nikahi ketika berumur 12-17 tahun. Menurut pengakuan Pak Masyhurat, dia menikahi mereka bukan karena nafsu namun ibadah. Dia ingin membantu kehidupan keagamaan dan ekonomi mereka. Tidak hanya menikahi gadis yang masih mudah, Pak Masyhurat juga menikahi wanita yang sudah berusia 45 tahun yang bernama Hj. Zubaidah.

4. Deta Raya (beristri 12 orang)
 
Umur bukan halangan bagi laki-laki yang mau berpoligami. Seorang pria asal Sumba, NTT punya istri sebanyak 12 orang meskipun usianya menginjak 72 tahun. Deta mengaku jika punya banyak istri dan keluarga, dia bisa menang di pilkada. Hak ini terbukti waktu pilkada tahun 2009 yang lalu. Deta menang telak. Dari 12 istri yang dimiliki, dia memperoleh 52 anak, 212 cucu dan 3 cicit. Keluarga yang sangat subur.

3. Otong Gunawan (37 istri) 

Otong Gunawan adalah lelaki kelahiran Bekasi Jawa Barat, 16 Juni 1949. Otong Gunawan mengaku pernah menikahi 37 orang wanita sepanjang hidupnya. Dia mendapat dua julukan raja poligami Indonesia. Dalam sehari dia bisa menggilir 15 wanita.

Namun sejak 2012, Otong Gunawan sudah puasa berpetualang cinta karena menderita diabetes. “Sudah cukup bertualangnya karena sudah sakit diabetes. Burung saya nggak bangun lagi,” ujar Otong di kios obat kuat miliknya di kawasan Pasar Induk Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur 2012 lalu.


2. Lalu Juaini Rahman alias Jon (44 istri) Target Punya 100 Istri


Lalu Junaini Rahman sudah 44 kali menikah. Semua istrinya ditempatkan dalam satu rumah. Lelaki kelahiran Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini menargetkan akan menikahi 100 orang wanita.

Namun target tersebut sulit terwujud. Pasalnya, pada saat usianya 65 tahun, Lalu Juanini baru memiliki 44 istri. Angka itu belum setengah dari target pria yang mengumpulkan istrinya dalam satu rumah itu.


1. Marsan alias Bewok (94 istri)


Marsan alias Bewok sudah menikahi 94 wanita. Pria asal Cipondoh ini menikah sejak usia 15 tahun. Dari 94 istrinya yang pernah dinikahi, hanya beberapa perempuan saja yang masih dalam keadaan perawan.

Dalam setahun, Marsan yang berusia 74 tahun pada 2008 silam bisa menikah sampai tiga kali setahun. Bahkan pernah suatu kali menikahi 3 orang perempuan hanya dalam sehari. Dari semua istrinya itu, ia memiliki 16 anak dan 25 cucu. (*)








Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...