Kisah Penjual Soto Ayam Dan Pemuda Yang Murah Hati ini Bikin Netizen Haru - Misteri Kisah
loading...

Kisah Penjual Soto Ayam Dan Pemuda Yang Murah Hati ini Bikin Netizen Haru

Misterikisah.com ~ Media sosial kerap menjadi sarana untuk menyebarkan hal-hal yang buruk dan merugikan. Tapi tidak jarang kisah-kisah inspiratif dibagikan oleh pengguna jejaring sosial. Seperti yang dilakukan oleh akun dengan nama Firman Perdana Putra ini. Dia mengunggahkan foto seorang penjual foto yang sedang berjualan.

Namun bukan foto itu yang menarik perhatian netizen, tapi cerita yang dituliskan di foto itu.
Cerita itu diberi judul “Masya Allah Kok Ada Ya Tukang Soto yang Seperti Ini?”

Berikut kita simak kisahnya...

Setelah pulang kantor, saya mampir ke kedai Soto Ayam Madura di Jalan Raya Halim, Cililitan Jakarta Timur. Saya sangat suka makan soto terlebih saat musin hujan seperti sekarang. Saya pesan satu mangkok soto ayam sambil membaca koran menunggu macet agak berkurang.

Tidak lama setelah saya duduk, seorang ibu dengan 2 anak balita dan berpenampilan sederhana masuk ke dalam kedai. Si ibu bertanya, “Berapa harga soto satu mangkok?”

“10 ribu, Bu,” jawab penjual soto tersebut.

“Kedua anak saya ingin makan soto tetapi uangnya hanya 7000 rupiah saja. Maaf, apakah bisa dibuat 2 porsi meskipun jumlahnya lebih sedikit? Tidak masalah,” ucap ibu itu.

“Mari, duduk dulu Bu,” kata penjual soto. 5 menit kemudian, ada tiga mangkok soto yang berukuran besar dan sudah siap dihidangkan di depan.

“Uang saya hanya 7000, Pak?” tanya ibu itu dengan ragu.

“Tidak apa-apa, Bu. Ibu makan bertiga saja di sini dan simpan uangnya,” ibu tersebut tersenyum sambil membungkukkan tubuhnya.

Saya sangat kagum dengan kebaikan penjual soto. Saya meneruskan makan sambil masih merasa kagum. 15 menit kemudian, ibu dan kedua anaknya beranjak mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak penjual soto.

Tidak lama kemudian, ada pemuda berwajah Tionghoa yang tadi duduk di pojokan sambil memainkan ponselnya membayar penjual soto dengan uang 100 ribu rupiah dan pergi tanpa mengambil kembalian.

“Mas, kembaliannya?” tanya si penjual soto.

“Tadi saya makan 1 mangkok soto ditambah kerupuk sama teh manis. Sisanya, untuk bayar sotonya ibu itu dan 2 anaknya tadi ya, Bang,” jawab pemuda itu sambil menyalakan motornya dan kemudian pergi.

Saya sungguh terpesona dengan apa yang saya saksikan di depan mata. Ada ibu yang tidak mampu tapi tidak meminta-minta, bapak penjual soto yang sangat baik hati, dan pemuda yang murah hati. Sedangkan saya, mendapatkan kebahagiaan dengan melihat peristiwa itu.

Jika sejenak saja orang tidak menggunakan Hukum Dunia, Untung dan rugi. Pintu-pintu kesempatan dan keberkahan akan dibuka oleh Tuhan YME.

Jika dunia lebih banyak memberikan dan sedikit meminta, tentu akan banyak warna yang indah.

Tidak hanya mendapatkan like dan share, postingan itu juga mendapatkan komentar yang semuanya bernada positif.

"Subhaanallaaahhh mudah"an semua orang itu termasuk yg buat stats ini selalu diberi keberkahan dan umur panjang oleh ALLAH SWT Aamiiiinnnn.....," tulis pengguna facebook bernama Helmi Hilaludin.(*).

Loading...
Suka Artikel Ini?
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
Loading...
loading...