Raih IPK tertinggi, Anak Kuli Angkut ini Dapat Beasiwa S2 ke Jepang - Misteri Kisah
loading...

Raih IPK tertinggi, Anak Kuli Angkut ini Dapat Beasiwa S2 ke Jepang

Misterikisah,com ~ Irwan Fathkur Rozy mungkin bisa menjadi inspirasi bagi para mahasiswa yang tengah menempuh studi pada perguruan tinggi. Berkat kemampuannya, mahasiswa jurusan teknik kimia di ITS Surabaya tersebut berhasil meraih IPK tertinggi yaitu 3,7.

Dikutip Misterikisah.com dari Laman Okezone.com (17/9), Irwan berasal dari keluarga yang sederhana. Ayahnya bekerja sebagai kuli angkut kayu di pabrik. Sementara ibunya adalah ibu rumah tangga. Irwan bisa menempuh jenjang sarjana karena mendapatkan beasiswa Bidik Misi dari pemerintah.

Ketika menempuh studi, Irwan pernah menjabat sebagai Ketua Tim Spectronics X ITS. Karena partisipasi pada tim ini, Irwan bisa terbang ke Australia guna mewakili ITS dalam kontes mobil internasional. Kerja keras Irwan dan tim membuahkan hasil. Mereka bisa meraih juara ketiga dalam acara rancang mobil reaksi kimia itu.

Dengan banyaknya prestasi yang dia miliki, Irwan bisa membanggakan orang tuanya. Karena itu, dia sekarang mendapatkan kesempatan untuk menempuh S2 di Universitas Hiroshima, Jepang dengan beasiswa dari Pemerintah Jepang.

Kesempatan belajar di Jepang menurut Irwan atas rekomendasi dari sang dosen.
“Satu minggu setelah wisuda, saya akan berangkat ke Jepang untuk melanjutkan S-2 Teknik Kimia,” jelasnya pada Jumat (16/09/2016). 

Wakil Rektor Bidang Akademik. ITS, Prof. Dr. Ir. Heru Setyawan, M.Eng mengatakan bahwa prestasi yang didapatkan oleh Irwan adalah bukti bahwa mahasiswa bidikmisi tidak menyiakan beasiswa yang didapatkan olehnya.

“Terbukti penerima bidikmisi bisa bertanggungjawab atas beasiswa yang diterimanya meskipun kondisi ekonominya tidak terlalu kondusif,” ujar Heru. [Misterikisah/ Okezone]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...