Ikan Gabus Raksasa Berkepala Buaya Hebohkan Palembang, Ini Kisahnya - Misteri Kisah
loading...

Ikan Gabus Raksasa Berkepala Buaya Hebohkan Palembang, Ini Kisahnya

Misterikisah.com ~ Siang itu, menjadi pemandangan yang tak biasa bagi warga Jalan TPA Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang. Hal ini dikarenakan hanya seekor ikan gabus yang ditemukan Lani (30).

Bagaimana tidak kondisi fisik ikan tersebut berbentuk tak lazim yakni berkepala buaya. Tak butuh waktu lama, kabar tersebut juga bikin geger Palembang, belum lama ini (12/12/2016).

Dilansir dari Tribunnews,  Lani sendiri mengira ikan gabus yang ditangkap di samping rumahnya yang masih daerah rawa tersebut berukuran besar. Namun begitu ditangkap menggunakan jaring, tampak kepala ikan tersebut mirip buaya. Walau kepalanya mirip reptil buas itu namun tubuh ikan memang seperti ikan gabus. 

"Bukan hanya kepalanya yang mirip buaya, tetapi gigi ikan itu sangat tajam sampai jaring saya robek saat berusaha menangkapnya," kata Lani tentang kondisi fisik ikan.

Lani mengakui, bobot ikan aneh itu juga mencapai 3,5 kg dan dibutuhkan dua orang untuk mengangkatnya dari rawa. “Saya baru pertama kali melihat jenis ikan yang kepalanya seperti buaya. Warga sekitar pun ramai untuk melihat ikan yang saya tangkap,” ujar Lani.

Berdasarkan informasi, ikan tersebut sering disebut ikan aligator. Yakni ikan yang hidup di perairan Amazon, benua Amerika. Ikan ini memiliki kepala mirip dengan buaya, punya moncong dan gigi yang tajam yang menjadi keunikannya. Ikan aligator termasuk ikan predator, pemakan ikan yang lebih kecil. Jika asalnya sangat jauh, bagaimana bisa ditemukan di Indonesia?  Kemungkinan besar, ikan itu masuk ke negeri ini sebagai ikan hias. 

Ternyata penemuan ikan jenis ini bukan yang pertama kali. Ilham, warga Lrg Lebak Keranji RT 08 RW 03 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I, Palembang  juga pernah menemukan ikan Aligator ini pada tahun 2011 silam. Dengan ciri-ciri berbadan ikan gabus dan berkepala buaya, ikan yang ditemukan beratnya mencapai 2,6 kg dan panjang 77 cm.

Baca Juga:

Aneh! Remaja Putri Ini Tiba-tiba Hamil Setelah Berenang, Padahal Belum Pernah Melakukan Hubungan
Wanita 45 Tahun ini Buat Sayembara Beri Hadiah Rumah dan Mobil Bagi Pria Brondong Yang Mau menikahinya, Berminat?
Profesi Wanita ini Khusus Menangkap Selingkuhan Para Suami, Lihat Yang Dialami Korban, Merinding!
 
“Tali dan mata kail pancing saya sempat putus karena gigitan ikan tersebut. Ketika ikan mau diangkat, saya langsung kaget melihat kepalanya. Jadi kepala ikan langsung saya pukul pakai kayu, karena saya takut dan dikira saya buaya dan takut digigit,” tandas Ilham. [Misterikisah/ Bs]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...