Kematian Istri Artis Paling Mengagetkan 2016: Susi Similikiti Minta Di Dandani Bak Bidadari - Misteri Kisah
loading...

Kematian Istri Artis Paling Mengagetkan 2016: Susi Similikiti Minta Di Dandani Bak Bidadari

Misterikisah.com ~ Umur memang tak ada yang tahu. Siapa yang menyangka bahwa Susiana atau Susi Similikiti, istri Tukul Arwana sempat didandani dengan cantik 2 hari sebelum kematiannya. Itu tepatnya terjadi pada tanggal 21 Agustus 2016. Di foto itu, Susi nampak sangat sehat. Dia tidak terlihat sakit atau lemas.

Seorang penata rias langganan almarhumah yaitu @chikievers menuturkan pengakuannya. Ketika itu, Susi datang ke tempat kerjanya. Susi minta didandani. Wajahnya pun dipoles, kerudungnya ditata dan pakaiannya pun berupa busana yang bertabur aksesoris payet. 

Agar nampak menawan, dia menggunakan kalung safir swaroski silver. Kerudung yang menjadi penutup kepala pun dibuat dengan model yang bertumpuk. Kerudung bagian atas ditata dengan model 2 warna. Satunya gelap dan sebelahnya berupa krem abu-abu.

Wajah susi dipoles dengan tata rias yang cukup cerah. Bibirnya dipoles sedemikian rupa, tak lupa eyeshadow dan eyeliner pun menghiasi kelopak matanya. Alisnya ditata dengan rapi sehingga wajahnya nampak bersinar. Tak disangka bahwa itulah make up terakhir Susi.

“Tak ada yang tahu umur manusia. Minggu 21 Agustus 2016, saya make up dia di acara ulang tahun anaknya,” ujar sang penata rias.

Mengejutkan. Satu jam sebelum meninggal, almarhumah sempat menelpon dirinya.

“Sebelum meninggal jam 4 dia telpon teman saya. Dia minta saya make lagi pas ada acara nanti. Namun Allah menjemputnya pukul 18.30. Beliau pulang ke Rahmatullah. Innalillahi wa inailaihi rojiun tante Susi istri Om Tukul. Semoga selalu diberikan kekuatan dan keikhlasan untuk keluarga. Aamiin,” imbuhnya.

Sosok yang Tak Tergantikan

Susi akhirnya meninggal pada malam hari di Rumah Sakit Brawijaya. Tanpa diduga, dia meninggal akibat asma. 21 tahun sudah Tukul dan Susi menjalani rumah tangga mereka. 3 orang anak sudah hadir dalam pernikahan mereka. Tukul sangat terpukul dengan wafatnya Susi yang terbilang sangat mendadak.

Susi adalah saksi dari perjuangan panjang tukul dalam merintis karirnya sejak masih nol. Hidup terus berjalan. Tukul tak mau terpuruk meratapi kepergian Susi. Dia harus bangkit karena dia menjadi ibu dan bapak untuk ketiga buah hatinya. Sekarang, mereka hanya bisa hidup dengan kenangan manis akan sosok Susi.

Susi adalah wanita yang setia mendampingi tukul. Dia memutuskan untuk menikah dengan tukul saat Tukul masih dalam kondisi ekonomi yang pas-pasan. Perjuangan Tukul untuk mendapatkan restu dari orang tua Susi pun bukan mudah. Tetapi Tukul memberanikan diri meyakinkan dua orang tua Susi bahwa dia bisa tanggung jawab. Sebagai istri, Susi sangat banyak menerima kondisi hidup Tukul.

Awal pernikahan mereka pun tidaklah mudah. Hidup sederhana mereka lakoni. Tukul giat bekerja serabutan untuk menghidupi Susi. Mereka berdua tinggal di kontrakan yang kecil. Kerja keras Tukul semata-mata demi menghidupi istrinya tercinta. Susi juga yakin bahwa ke depan hidup mereka akan manis. Susi pun dulu rela jika harus menjual cincin perkawinannya demi menyambung hidup bersama dengan Tukul dan anak-anaknya.

Kaki yang Putih Bersih

Mungkin terdengar aneh, namun Tukul tertarik pada Susi di pandangan pertama karena melihat kaki Susi yang putih bersih. Mereka berjumpa di acara pernikahan teman. Tukul memang langsung tertarik kepada wanita yang berdarah Minang itu. Apalagi kaki Susi sesuai dengan yang diinginkan Tukul. Pertemuan itu pun berlanjut menjadi hubungan pacaran 1,5 tahun lamanya.
Perjuangan Susi mendampingi Tukul memang berbuah manis. Setelah Tukul terjuan dalam dunia hiburan Tanah Air, dia sudah terbilang mampu meningkatkan taraf hidupnya. Pelan tapi pasti Tukul mendapatkan tempat di hati penonton. Kesuksesan memuncak setelah dia membawakan program Talkshow di salah satu tv swasta. Yang paling menarik adalah Tukul selalu menyebutkan nama istri dalam candaannya. Dia memanggil istrinya dengan sebutan Susi Similikiti Weleh Weleh. [Misteri Kisah/ Tribunnews]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...