Nasabah Penyandang Disabilitas Kesulitan Urus ATM, Respon Petugas Bank Malah Bikin Berang Netizen, Begini Kejadiannya - Misteri Kisah
loading...

Nasabah Penyandang Disabilitas Kesulitan Urus ATM, Respon Petugas Bank Malah Bikin Berang Netizen, Begini Kejadiannya

Misterikisah.com ~ Nasabah ibarat raja kecil yang harus dilayani dengan baik oleh pihak bank itu sendiri. Namun sepertinya tidak bagi pria yang memiliki kekurangan fisik ini. Tertangkap dalam sebuah foto tentang pelayanan bank yang kurang memuaskan langsung mengundang reaksi keras dan protes netizen.

Dalam foto tersebut, seorang pria yang mengenakan kopiah warna putih, kemeja merah dan celana hitam tesebut tampak kesulitan saat mengganti kartu banknya di sebuah bank lokal. Tangannya tak sampai ke meja petugas bank yang posisinya lebih tinggi dibanding tubuhnya. Lengannya hanya sampai siku dan kakinya di lutut.

Namun pria malang ini justru tak mendapat bantuan sama sekali, atau sekedar fasilitas penunjang untuk memudahkannya. Untuk mencapai meja teller, tangannya harus ke atas sembari kakinya berjijit.

Dilansir dari Mynewshub, foto tersebut diposting di akun Facebook Malaysian Viral Story beberapa hari lalu. Biasanya, di berbagai pelayanan publik atau fasilitas umum selalu disediakan sebuah fasilitas untuk penyandang disabilitas. Dalam sebuah fasilitas umum baik instansi pemerintah maupun swasta.

Penyandang disabilitas akan mendapat fasilitas khusus untuk memudahkan melakukan aktifitasnya. Baik berupa bantuan berupa alat atau tenaga dari para petugas. Tetapi sepertinya tidak diindahkan oleh bank ini.
Foto: Mynewshub
Foto yang diunggah berisi keterangan:

OKU terpaksa antre. Dengan tangan dan kaki, terpaksa jinjit untuk mendorong ibu dan beri kartu identitas. Saya tegur petugas bank, mohon diberi sedikit keistimewaan agar pria ini dilayani di meja khusus.

Namun petugas di counter yang bernama Zuraida menjawab dengan nada sinis.
“Alah, biasa saja. Standard operasional. Kami tidak ada meja rendah, Tak apalah gitu pun,”.
“Mohon bank bisa memperbaiki layanan,

Melihat foto dan membaca keterangan tersebut, sabgian besar netizen meluapkan rasa kecewa dan ikut berang dengan tanggapan pihak bank. Banyak komentar-komentar pedas dari netizen yang ditujukan pada pihak bank.

Berdasar informasi CIMB Malaysia juga telah menerima laporan terkait dengan insiden tersebut. Pihak bank pun berjanji untuk memperbaiki pelayanan dan fasilitas.

Baca juga:

Heboh Pria Asal Lombok Nikahi 2 Wanita Dalam Satu Resepsi, Netizen Malah Bingung Malam Pertamanya
Tiga Hari Terdengar Nyanyian dari Dalam Dinding, Setelah Dibongkar Sungguh Tak Disangka
- Ingat Bocah ‘Kantong Kresek’ Asal Afganistan? Kabar Terbarunya Kini Bikin Kage

“Kami sudah menerima laporan dan akan bertindak selanjutnya. Maaf atas ketidaknyamanan dan kami akan lebih peka terkait isu ini, terimakasih,” ujar perwakilan CIMB Malaysia. [Misterikisah/ Tribunnews]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...