Pindah Dari RCTI Ke SCTV, SinemArt siapkan 5 Judul Sinetron Baru, Apa Saja? - Misteri Kisah
loading...

Pindah Dari RCTI Ke SCTV, SinemArt siapkan 5 Judul Sinetron Baru, Apa Saja?


Mistrikisah.com ~ Setelah sekitar 10 tahun mensuplai banyak sinetron untuk RCTI, akhirnya rumah produksi SinemArt akan menutup lembaran sejarahnya dengan stasiun TV milik Hary Tanoesoedibjo tersebut pada awal tahun 2017 ini.

Banyak judul sinetron yang dihasilkan sinemart sukses merajai rating televisi di Indonesia. Sebut saja dua sinetron yang saat ini masih tayang, Anak jalanan (AJ) dan Tukang Bubur Naik Haji The Series (TBNH).

Tak tanggung-tanggung, bahkan TBNH menjadi sinetron yang paling fenomenal dengan membukukan jumlah episode terpanjang di Indonesia. Hingga tanggal 05 Januari 2017, TBNH telah mencatatkan episode ke 2162. Mungkin saja, jika tidak terbentur dengan masa kontrak yang berakhir, bisa jadi TBNH melampaui
serial drama televisi India berjudul Anandhi yang membukukan rekor sinetron terpanjang dengan jumlah episode 2245.

Tetapi, kontrak exlusive SinemArt dengan RCTI akan segera berakhir bulan februari mendatang. SinemArt kemudian akan bergabung dengan stasiun TV yang juga tidak kalah besar, yaitu SCTV, dan akan menyuplai sinetron di sana.

Sebelumnya, Abdul Aziz, Humas SinemArt sudah memastikan semua sinetronnya di RCTI akan ditamatkan. Sehingga saat pindah ke SCTV SinemArt akan memperkenalkan judul sinetron baru.


©Instagram/indotvtrends
"Iya, semua sinetron baru," aku Abdul Aziz seperti dikutip Misterikisah.com dari laman Tabloidbintang.com, Kamis (5/1).

Azis pun menegaskan sampai sekarang cuma memproduksi sinetron-sinetron untuk SCTV. Belum ada kesepakatan untuk memperkuat Indosiar seperti isu yang berkembang.

"Kurang tahu ya (untuk Indosiar). Sekarang sih baru SCTV," tuturnya.

Sedikitnya sudah ada 5 judul sinetron baru yang dipersiapkan SinemArt di SCTV. "Masih digodok, belum ada judulnya," tandas Aziz.

Rumor yang beredar, Anugerah Cinta akan diganti dengan Berkah Cinta, Anak Jalanan akan diganti dengan Ali Topan Anak Jalanan, Tukang Bubur Naik Haji akan diganti dengan judul Tuhan Beri Kami Cinta. Judul-judul tersebut sudah berkembang menjadi pembicaraan Netizen, tetapi belum diklarifikasi secara resmi oleh SinemArt.

Berkah Cinta yang dipastikan mulai tayang februari mendatang di SCTV, mengingat
Irish Bella, Giorgino Abraham dan pemain Anugerah Cinta lainya sudah melakukan Syuting.

Dari informasi yang dikumpulkan Misterikisah.com, sebenarnya ada satu lagi judul sinetron produksi SinemArt yang belum dibuka ke publik. Yaitu sinetron laga klasik yang diadaptasi dari Sandiwara terkenal era 80-an berjudul Saur Sepuh. Sinetron laga yang juga ditulis Sineas kenamaan Imam Tantowi tersebut sebenarnya sudah mulai syuting dan direncanakan tayang di RCTI.


Berita Terkait:

Mengingat berakhirnya Kontrak dengan RCTI, akankah sinetron tersebut juga akan ikut diboyong ke SCTV? Kita tunggu saja. [Misterikisah/ Bs]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...
Aplikasi_Android