Video Nenek Dipaksa Mengemis Oleh Cucunya Bikin Geger, Yang Terjadi Kemudian Tak Diduga-duga - Misteri Kisah
loading...

Video Nenek Dipaksa Mengemis Oleh Cucunya Bikin Geger, Yang Terjadi Kemudian Tak Diduga-duga

Misterikisah.com ~ Netizen begitu mengecam video yang merekam nenek yang dipaksa mengemis oleh cucunya di jalanan Kota Semarang. Hal ini sampai juga pada Kepolisian Semarang yang langsung melakukan penyelidikan untuk menindak lanjuti kasus ini.


Hasil penyelidikan polisi menyebutkan bahwa pelaku tersebut bernama Suwarno (36) yang kini masih diperiksa di Polrestabes Semarang. Tetapi belum dijelaskan apakah nenek yang 'dikaryakan' tersebut adalah neneknya sendiri atau orang lain. 

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan pihaknya memastikan akan menjerat Suwarno dengan Undang undang anti trafficking. Suwarno bisa mendekam dalam penjara selama 15 tahun lantaran sudah melakukan eksploitasi terhadap Supini.

"Disidik terjerat Undang-undang Perdagangan Orang. Hukuman minimal 3 tahun penjara maksimal 15 tahun. Benar dieksploitasi. Uang dipakai tersangka untuk memenuhi kebutuhan," kata Eko, dikutip Misterikisah.com dari laman Liputan6.com (6/3/2017).

Eko mengungkapkan Suwarno masih terus dimintai keterangan dan diselidiki apakah adanya "Supini" yang lain. Namun Suwarno sempat beberapa kali berkilah dan mengaku sebagai cucu angkat nenek Supini. Ternyata ia berbohong dan akhirnya mengatakan yang sesungguhnya.

"Untuk korban lainnya masih kami kembangkan, ada tidak," lanjut Eko.

Sementara itu, Supini sudah ditangani Dinas Sosial Kota Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku sangat berterima kasih kepada kepedulian warga kota Semarang. Ia memang memerintahkan Dinas Sosial untuk menangani masalah sosial ini.

"Kan kita sering lihat teman-teman menangani serius masalah orang terlantar. Namun mereka yang sudah di jalanan itu seringkali bermain kucing-kucingan dengan petugas. Ini PR bagi pemerintah. Negara harus hadir dalam mengatasi masalah itu," paparnya.

Hendi menghimbau agar warga semakin peduli dengan dinamika kota. Namun ia masih belum bisa memecahkan apakah keberadaan pengemis di jalanan kota Semarang sudah dikoordinir semacam mafia.
Nenek Supini (kanan) saat dimintai keterangan oleh petugas Dinas Sosial Kota Semarang
Sementara itu Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan pihaknya sudah membelikan nenek Supini sebuah tongkat baru untuk membantunya berjalan. Hal ini dilakukannya saat menjenguk wanita renta yang mengaku asal Magelang, Jawa Tengah, itu ketika berada di Mapolrestabes Semarang, Senin (6/3/2017), untuk dimintai keterangan atas dugaan trafficking yang menimpanya.

Sebelumnya, netizen dibuat heboh dengan beredarnya seorang nenek yamg diketahui bernama Supini disuruh untuk mengemis oleh sosok pria berpakaian warna merah. Dalam video kedua, menayangkan nenek Supini tengah berada di pinggir perempatan lampu merah RSUP Dr Kariadi tengah beristirahat dari kegiatannya mengemis.

Lalu ia ditemui pria berpakaian biru yang merupakan orang yang sama  Saat istirahat itulah, Suwarno sesekali membantu mengelap keringat di wajah sang nenek. Meski dilakukan dengan kasar, lap tersebut kemudian dilempar ke muka nenek Supini. Tidak diketahui pasti apa yang terjadi, namun Suwarno kemudian mengambil kantong nenek Supini dan menghitung hasilnya.


Lihat videonya:

Baca Juga:


Bikin geram ya? Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ L6/ Sr]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...