Raisa Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi, Ternyata Alasannya Mengejutkan - Misteri Kisah
loading...

Raisa Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi, Ternyata Alasannya Mengejutkan

Misterikisah.com ~ Penyanyi cantik Raisa menjadi sorotan saat pembukaan Munas VII Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dan peringatan Hari Musik Nasional 2017, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (9/3/2017).

Saat itu Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan para artis dan penyanyi yang hadir di tengah pidatonya. Jokowi mengaku senang dengan kehadiran artis, baik yang senior seperti Titiek Puspa dan Bimbo, maupun artis muda dan pendatang baru.

Kebiasaan unik Jokowi adalah memberikan pertanyaan dengan hadiah berupa sepeda. Ternyata hal  dilakukan saat membuka munas PAPPRI itu. Hanya saja, tidak ada sepeda yang disiapkan. Jokowi mengatakan, hadiah sepeda tidak bisa disiapkan mendadak.

Pada sesi-sesi terakhir, Jokowi memanggil Raisa. Undangan yang hadir merespons positif hal tersebut, sebab nama Raisa yang duduk di sebelah penyanyi Tulus, selalu dielu-elukan.

"Ya sudah nyanyi saja," kata Jokowi yang biasa memberi pertanyaan.

Raisa kemudian menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Tepuk tangan menggema di Istana Negara, saat suara merdu Raisa menyanyikan lagu itu. Setelah selesai, sempat terjadi dialog bahwa Raisa meminta, agar para musisi diperhatikan dan diberi dana agar bisa go-internasional tanpa harus ke luar negeri. Cukup di Indonesia namun lagu-lagu mereka bisa tembus pasar global.

Di akhir kata, Raisa menagih hadiah ke Jokowi.

"Sepedanya mana, Pak?" kata Raisa, disambut tawa.

"Kalau enggak ada sepeda, enggak apa-apa, tapi nanti ditukar dengan sepeda yang kualitasnya baik," jawab Jokowi.

Jokowi ternyata sudah menyiapkan kartu nama yang ia tandatangani, dan bisa ditukarkan dengan sepeda.

Usai acara, Raisa keluar lewat pintu samping Istana Negara. Setelah melayani permintaan beberapa orang untuk berfoto. Seorang petugas nampak membawa sepeda yang ternyata merupakan hadiah untuk Raisa.

"Yeey dapat sepeda," ujar Raisa girang.

Raisa sempat mencoba sepedanya di belakang Istana Negara. Ia terlihat asyik menggowes sepeda dari orang nomor satu di Indonesia itu. Sekitar lima menit, Raisa mencoba sepeda hadiah spesial dari Jokowi. Saking senangnya, Raisa juga memamerkan hadiah tersebut di Insta Story akun Instagram pribadinya @raisa6690.
foto : Viva
“Guys, aku baru aja selesai ketemu Bapak Presiden Joko Widodo untuk acara Hari Musik Nasional. Dan guess what? Dapat sepeda. Hadiah Bapak Presiden Jokowi," ujar Raisa kegirangan.

Selain itu, Presiden Jokowi memilih beberapa penyanyi untuk menjawab pertanyaannya. Pertama, penyanyi senior Ita Purnamasari. Ia diminta menyebutkan lima lagu daerah. Ita juga juga diminta menyanyikan lagu, di mana ia menyanyikan lagu Lir Ilir dari Jawa Tengah.

Setelah Ita, giliran Andre Hehanusa yang diminta menyebut lima suku di Indonesia. Setelah berhasil, ia diminta menyanyikan lagu. Andre kemudian menyanyikan lagu berjudul Widuri.

Jokowi meminta Bimbo untuk maju ke depan. Personel Bimbo yang datang adalah Sam, Jaka dan Acil (tanpa kehadiran Lin). Namun, Jokowi tidak memberikan pertanyaan. Bimbo hanya diminta bernyanyi lagu fenomenal mereka, Sajadah Panjang.

Baca Juga:

Sementara saat giliran Titiek Puspa, penyanyi senior itu meminta izin agar anak didiknya bisa tampil di pentas menyanyikan lagu-lagu Indonesia ciptaannya dengan izin Presiden Jokowi. [Misterikisah/ Vv]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...