Bayi Ini Lahir Prematur Pada Usia 24 Minggu, Kondisinya Kini Mengejutkan - Misteri Kisah
loading...

Bayi Ini Lahir Prematur Pada Usia 24 Minggu, Kondisinya Kini Mengejutkan

Misterikisah.com ~ Usia kelahiran bayi umumnya 9 bulan 10 hari. Tetapi ada saja bayi yang lahir sebelum waktunya. Terkadang bayi prematur ini rentan dengan penyakit dan pengaruh lainnya di luar rahim sang ibu sehingga perlu mendapatkan perawatan intensif. Jika kondisi bayi tak begitu sehat mungkin saja usianya tak panjang.

Namun keajaiban terjadi pada bayi ini. Meski lahir di usia kandungan yang masih sangat muda yakni 24 minggu. Bayi bernama Peyton Keir terus tumbuh dan berkembang dengan baik. Saat lahir, berat badannya hanya 800 gram.

Ibunya, Becky mengatakan bahwa saat lahir buah hatinya tersebut tak lebih besar dari sepotong roti. Namun ajaibnya, berkat perawatan yang maksimal untuknya, bayi Keir kini terus tumbuh dan berkembang dengan baik. Dikutip dari Misterikisah.com laman Mirror.co.uk, bayi Keir yang berasal dari Sheffield, South Yorks tersebut menunjukkan pertumbuhan yang baik.

Kini Ia telah menjadi seorang bayi yang menggemaskan. Padahal saat lahir, bayi Keir hanya seberat 800 gram.

Sesaat setelah kelahirannya, bayi Keir harus ditempatkan di dalam kantong sandwich. Ini dilakukan agar ia tetap bertahan hidup. Dokter yang menangani persalinannya mengungkapkan bahwa peluang hidup bayi perempuan tersebut tak lebih dari 60 persen.

“Dia hanya seberat 800 gram saat lahir. Dia sangat lucu sesaat setelah lahir ke dunia," kata Becky.

Tapi sesaat kemudian para dokter dan perawat bergegas memberikan perawatan yang terbaik buatnya. Dokter dan perawat bekerja keras untuk menyelamatkan hidupnya.
"Dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan, kami semua selalu berdoa kepada Tuhan meminta yang terbaik untuk keselamatannya. Tuhan mendengarkan doa kami dan bayi mungil itu kini senantiasa mewarnai hari-hari kami," sambungnya.

Dari beberapa laporan yang ada, saat mengandung Becky mengalami permasalahan serius dalam rahimnya. Untuk itulah, ia perlu melahirkan lebih cepat dari waktu yang seharusnya.

Selama ini, Becky dan suaminya, Steven telah menjalankan program kehamilan sedikitnya selama 8 tahun. Sayang, kandungan Becky yang kurang sehat membuatnya kesulitan mengandung.
Namun beruntung, setelah 8 tahun berusaha, Becky akhirnya mengandung bayi Keir. Ia akhirnya berhasil melahirkan bayi lucu tersebut meski harus melewati berbagai rintangan yang cukup berat. Lahir prematur membuat bayi Keir rentan mengalami berbagai masalah kesehatan. Namun sejauh ini, dokter tidak menemukan tanda-tanda masalah tersebut.

Lahir prematur tidak serta merta membuat bayi Keir mengalami kekurangan pada fisik dan psikisnya. Tapi ia mendapatkan keajaiban yang begitu mengagumkan.

Baca Juga:


Teruslah tumbuh dengan sehat bayi Keir. [Misterikisah/ Mrr]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...