Tak Dihargai, Kernet Bus Jujur Ini Kembalikan Uang Rp 500 Juta, Tapi Hanya Diberi 2 Bungkus Snack Sebagai Ucapan Terima Kasih - Misteri Kisah
loading...

Tak Dihargai, Kernet Bus Jujur Ini Kembalikan Uang Rp 500 Juta, Tapi Hanya Diberi 2 Bungkus Snack Sebagai Ucapan Terima Kasih

Kembalikan uang 500 juta hanya diberi 2 snack sebagai terima kasih, Misterikisah.com ~ Kejujuran sudah semakin jarang ditemukan oleh orang-orang zaman sekarang, Banyak yang menemukan uang banyak di jakan tapi tak segera mengembalikannya. Mereka malah menganggap uang itu adalah rezeki nomplok. Padahal mungkin saja ada orang lain yang sedih kehilangan uangnya.



Namun apa jadinya jika kejujuran dan ketulusan dibalas dengan hal yang bikin nyesek. Seperti yang dialami oleh seorang kondektur bus (kernet) di Thailand, kejujuran Sumon Mathidol patut diapresiasi. Ia mengembalikan barang temuan berupa tas berisi 33.500 dolar atau setara Rp500 juta kepada pemiliknya. Namun kejujuran Mathidol hanya dihargai dengan dua bungkus makanan ringan.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Nextshark, sebagai ucapan terima kasih, Mathidol diberi dua bungkus makanan ringan dari si empunya tas. Padahal kondektur berusia 50 tahun itu bahkan bersedia menjadi saksi agar uang itu kembali ke pemiliknya.

Cerita ini diawali saat Mathidol menemukan ransel tersebut pada hari Minggu, ketika itu ia tengah membersihkan bus. Di bawah salah satu kursi, Mathidol melihat sebuah tas hitam. Ketika dibuka, tas itu berisi uang tunai. Mathidol bergegas menyerahkan tas itu kepada Pengelola Terminal Soi Crocodile Farm di Chon Buri, Thailand. Bahkan ia rela menjadi saksi saat uang itu dihitung.

"Jumlahnya 1,12 juta Bath," ujarnya menyebut nominal uang yang kalau dirupiahkan setara Rp500 juta tersebut.

Tak lama kemudian, pemiliknya yang merupakan seorang ginekolog dari Distrik Si Racha Chaon Buri, mendatangi Mathidol. Ia menunjukkan buku tabungan sebagai bukti bahwa uang di dalam tas yang ditemukan itu adalah miliknya.

Mathidol kemudian mengajak sang pemilik untuk pergi ke kantor Polisi di Mueang Samut Prakan. Setelah dicocokkan polisi kemudian menyerahkan uang itu. Pemilik tas itu menceritakan, mulanya ia naik bus dari Si Rache ke Bangkok. Lalu pindah ke bus No.511 di mana Mathidol adalah kondekturnya. Pemilik tas itu lupa membawa tasnya saat turun di Prakan. Ia baru menyadari ketika sudah berada di bank untuk menyetornya.

Pemilik tas itu mengucapkan terima kasih kepada sang kondektur. Berkat bantuannya, uang itu bisa kembali tanpa berkurang sedikitpun. Namun pemilik hanya memberi Mathidol, dua bungkus makanan ringan. 

Apa yang Anda rasakan jika menjadi Mathidol? [Misterikisah/ L6]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...