Puluhan Tahun Nonaktif, Begini Kondisi Mall Mewah yang Dihuni Ribuan Makhluk Air Ini - Misteri Kisah
loading...

Puluhan Tahun Nonaktif, Begini Kondisi Mall Mewah yang Dihuni Ribuan Makhluk Air Ini

Mall mewah dihuni ribuan makhluk air, Misterikisah.com ~ Mall menjadi salah satu tempat untuk berbelanja kebutuhm serba ada atau sekadar tujuan berjalan-jalan semata. Tapi seiring dengan pembangunan yang begitu pesat dinamis, banyak juga mall yang tak lagi difungsikan karena suatu alasan. Sehingga tempat yang tadinya ramai dengan orang berlalu lalang menjadi sepi tak berpenghuni.


Seperti yang terjadi pada Mall New World yang berada di Bangkok, Thailand. Dikutip Misterikisah.com dari Liputan6.com, (29/05/17), gedung mall ini tersebut tampak biasa-biasa saja dari luar. Di sekitar mall yang malfungsi ini masih banyak para pedagang kaki lima yang mangkal. Tapi Anda pasti tak akan menyangka jika melihat ke bagian dalam bangunan. 

Bagian dasar mall ternyata terdapat genangan air yang cukup tinggi dan di dalamnya terdapat ribuan ikan koi putih dan hitam berenang dinm sana.

Menurut Dailymail, mall ini ditutup 1997 begitu saja. Dua tahun kemudian, mall ini mengalami kebakaran yang menyebabkan bangunan hingga atapnya dilalap api. Kemudian, puluhan tahun lamanya mall ini tak terurus bahkan tanpa pengawasan pihak berwenang.

Hujan yang mengguyur membuat tempat ini banyak genangan sekaligus menjadi sarang nyamuk. Warga yang khawatir akan menjadi wabah penyakit mengusulkan untuk meletakkan bibit ikan koi. Hal ini diperuntukkan agar ikan-ikan tersebut dapat menghambat pertumbuhan nyamuk. Setelah rencana diwujudkan, bibit-bibit ikan disebar dan dibiarkan berkembang begitu saja. Tapi siapa sangka, jumlah ikan di sana menjadi sangat pesat hingga menjadi ribuan.
Mall yang dihuni ribuan ikan ini pun menjadi daya tarik bagi orang luar. Semakin lama semakin banyak pengunjung yang datang untuk memberi makan ikan, pemerintah memutuskan untuk menutup akses ke dalam. Alasannya, terdapat resiko kesehatan yang dapat merugikan pengunjung.
Bangunan ini rencananya akan dirubuhkan dan ikan-ikannya akan dipindah tempat ke habibat yang seharusnya. Wah, padahal tempatnya sangat unik ya? Jika dikelola dengan baik, mungkin bisa menjadi daya tarik wisata dalam maupun luar negeri.

Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ Bs]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...