Astaga! Ditemukan Sosok Ini Di Dalam Patung Yang Bikin Ilmuwan Syok - Misteri Kisah
loading...

Astaga! Ditemukan Sosok Ini Di Dalam Patung Yang Bikin Ilmuwan Syok

Sosok dalam patung ilmuwan syok, Misterikisah.com ~ Dalam melakukan penelitian sejarah dan kebudayaan di masa lampau pada sebuah negara, para ilmuwan biasanya mengambil benda-benda bersejarah di negara itu. 

Benda-benda itu akan diteliti secara detail, disesuaikan dengan faktor lainnya, sehingga dapat ditarik satu kesimpulan. Begitupun yang dilakukan oleh kumpulan ilmuwan yang tengah meneliti kebudayaan Tiongkok di Cina ini.

Mereka tengah meneliti budaya Tiongkok, para ilmuwan ini mengamati sejumlah patung bersejarah dari Cina. Namun penemuan pada sebuah patung Budha, membuat ilmuwan terkejut. Di dalam patung, terdapat tulang tengkorak manusia yang masih utuh. Hal ini terlihat dari hasil pemeriksaan sinar X-Ray. Dugaan mereka, tulang belulang ini merupakan tulang seorang biksu.

Dugaan ini mengemuka mengingat banyak biksu yang sedang bersemedi di dalam peti mati. Biksu tersebut bernapas melalui lubang-lubang kecil di permukaan peti. Selama bersemedi di dalamnya, ada bel yang akan dibunyikan biksu untuk menandakan dirinya masih hidup. Jika tak terdengar bel lagi, berarti sang biksu sudah tiada
Penyelidikan selanjutnya, rupanya diketahui bahwa kerangka itu adalah kerangka dari biksu terkenal di jaman Dinasti Song. Menurut ilmuwan, jabatan biksu yang sangat tinggi, membuat rakyat memindahkan jasadnya ke dalam patung Budha untuk diawetkan. Akhir kata, mudah-mudahan tulisan ini dapat memberikan Anda pengetahuan baru mengenai kebudayaan lain. 

Unik bukan? Tapi ekstrem ya? Misterikisah/ Ra]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...