Ingat Rachel Amanda? Begini Kondisinya Setelah Vakum Dari Dunia Akting Karena Derita Kanker - Misteri Kisah
loading...

Ingat Rachel Amanda? Begini Kondisinya Setelah Vakum Dari Dunia Akting Karena Derita Kanker

Rachel Amanda derita kanker, Misterikisah.com ~ Anda tentu ingat dengan Rachel Amanda Aurora atau dikenal dengan Rachel Amanda? Gadis cantik ini dikenal berkat aktingnya yang sangat apik di layar kaca. Karena kemampua aktingnya yang mumpun ini, ia berhasil membintangi beberapa judul sinetron seperti, Candy, Namaku Mentari, dan masih banyak lagi.

Tak hanya melulu sinetron, Rachel juga membintangi sejumlah film tanah air,  Film perdananya adalah Heart yang juga dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah. Di film ini ia memerankan sosok gadis kecil yang punya nama sama dengannya, Selain itu, Rachel juga pernah membintangi film kontroversial berjudul I Love You, Om. Namun, berkat film tersebut, namanya masuk dalam Nominasi MTB Indonesia Movie Awards untuk kategori Breaktrough Actress.

Setelah beberapa sinetron dan film dibintanginya, sosok Rachel tak pernah lagi muncul di layar kaca. Penyebabnya sunggub mengejutkan. Ketika duduk di bangku kelas XII SMA, Rachel divonis menderita kanker tiroid oleh dokter. Ia mengalami kelebihan hormon tiroid yang semakin parah. Bahkan, karena penyakit tersebut ia sampai kehilangan berat badan dan merasa kesulitan untuk makan.

“Jantung saya juga deg-degan dan enggak kuat berdiri lama-lama. Lalu saya diperiksa dan dikasih obat sama dokter. Yang bikin kaget itu ternyata di kelenjar tiroid saya ada tumor ganas (kanker). Sel-sel kanker sudah menyebar di kelenjar tiroid saya. Akhirnya, dokter menyuruh operasi,” jelasnya dikutip Misterikisah.com dari laman Tribunnews.com.

Beruntungnya Rachel sudah terlebih dahulu memeriksakan diri ketika penyakitnya belum parah sehingga juga mendapat penanganan yang tepat dari dokter.

Berkat dukungan dari keluarga, Rachel memutuskan untuk melakukan operasi. Selama 2-3 hari setelah operasi ia sempat kehilangan suaranya. Namun, itu hanya sementara dan suaranya bisa kembali normal.

Kini, setelah 3 tahun vakum dari dunia hiburan, Rachel kembali dengan penampilan makin dewasa. Ia juga kembali berkarya dan mengeluarkan sebuah buku. Melalui akun Instagram miliknya, @auroramanda95, Rachel mengabarkan tentang buku barunya tersebut.

“Lucu ya rasanya ketemu bayi sendiri untuk pertama kali. Jadi ingat bagaimana dulu orang-orang di sekitar saya mendorong saya untuk mengeluarkan buku puisi (tapi saya-nya nggak pede). Sampai akhirnya saya memberanikan diri untuk melahirkan bayi ini bersama @deisra dan @karinamecca. Tentunya ini semua tak lepas dari bantuan @pardedeafri dan @ajgarinta yang selalu memastikan bayi kami lahir dengan selamat (macam bidan),” tulis Rachel yang menganggap buku sebagai bayinya.

Ya, vakum dari dunia akting, Rachel kni asyik terjun dalam bidang tulis menulis yng kini digelutinya. Penasaran dengan buku karya Rachel ini? Tunggu saja peluncurannya. [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...