Sekilas Mirip Batu, Temuan Misterius Ini Bingungkan Para Ahli! Usai Diteliti, Ternyata Itu. . - Misteri Kisah
loading...

Sekilas Mirip Batu, Temuan Misterius Ini Bingungkan Para Ahli! Usai Diteliti, Ternyata Itu. .

Dikira batu besar, benda misterius ini bikin para ahli syok, Misterikisah.com ~ Seorang arkeolog bernama Semir Osmanagic berhasil menemukan sebuah benda besar yang tak diketahui asal usulnya. Penemuan ini berada di lokasi yang berada tepat di pertengahan antara Bosnia dan Herzegovina. Tepatnya di sebuah hutan dekat desa bernama Podubravlje.

Bila dilihat dari bentuknya, benda ini adalah tanda-tanda peradaban yang sebelum hilang ditelan masa. Akan tetapi semuanya masih asing bahkan bagi para ahli. Benda yang ditemukan oleh Semir ini berbentuk batu besar yang bulat dengan ukuran sekitar 1,2-1,5 meter. 
Menurut Semir, "bangunan" ini terasa seperti sesuatu yang dibangun pada 1981. Bentuknya mirip sesuatu yang tertinggal sejak dulu, layaknya yang terlihat dalam film seri Indiana Jones.

Walaupun benda ini terletak di atas tanah dan tak bisa digerakkan, para ilmuwan tidak bisa mengatakan, benda ini ada secara alami. Beberapa tanda-tanda kalau benda ini dibangun oleh tangan manusia sebagai bangunan atau alat. Namun, mereka tidak bisa menemukan tujuan bola ini dibuat, terlebih caranya.

Tidak sedikit orang-orang yang mencoba untuk mengupas keanehan ini.  Dilansir dari Daily Mail, batu-batu seperti ini pernah ditemukan juga di Kosta Rica dan Selandia Baru. Tanda-tanda batu-batu yang sama juga pernah ditemukan di Bosnia di zaman dulu. Sayangnya, mereka tidak bisa menemukan bukti lain.
Karena sebagian besar "bangunan" ini sudah hancur dan hanya delapan yang tersisa. Menurut Dr Osmanagic dari Bosnia, "bangunan" tersebut mungkin adalah peradaban dari manusia kuno yang dibangun pada masa yang hampir sama dengan saat Piramid di Mesir dibangun.

Menurutnya, masih banyak rahasia di Bumi ini yang belum kita ketahui. Tentu saja, perdebatan soal sesuatu yang sangat tidak pasti ini terjadi. Seorang profesor dari University of Manchester, Mandy Edwards mengatakan, "bangunan" ini ada akibat efek kondensasi antara mineral dan tanah. Sementara garis-garis yang ada di atas bola ini adalah efek dari sedimentasi dan korosi yang terjadi seiring waktu. [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...