Dikira Tersandung Bangkai Sapi, Bocah Ini Langsung Syok Saat Menemukan Benda Misterius - Misteri Kisah
loading...

Dikira Tersandung Bangkai Sapi, Bocah Ini Langsung Syok Saat Menemukan Benda Misterius

Bocah tersandung benda misterius dikira bangkai sapi, Misterikisah.com ~ Penemuan tak terduga-duga bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Seperti yang dialamk oleh Jude Sparks. Bocah ini berhasil menemukan sebuah fosil yang merupakan fosil yang berusia jutaan tahun.

Kisah ini diawali saat Jude tengah menjelajah wilayah Pegunungan Organ bersama dengan kedua orang tuanya dan saudara laki lakinya. Pada saat sedang menjelajahi daerah tersebut, Jude yang berusia 9 tahun ini tersandung sesuatu yang keras dan juga menonjol dari permukaan tanah.

Setelah memperhatikan apa yang disandungnya, ia pun terkejut dan langsung memberitahukan temuannya kepada saudara laki-lakinya, Hunter. Namun Hunter mengatakan bahwa itu hanya sebuah bangkai sapi besar dan Jude tidak mengetahui apa itu dan dia pikir bahwa itu adalah sesuatu yang tidak biasa.

Namun setelah di ketahui, ternyata itu bukanlah sebuah bangkai sapi raksasa, melainkan sebuah fosil Stegomastodon, mamalia purba kuno yang hidup sekitar 1,2 juta tahun yang lalu.
Seperti dikutip Misterikisah.com dari laman Sains.kompas.com (21/07/2017), stegomastodons adalah gajah bergading besar dari keluarga Gomphotheres, sepupu jauh dari mamut kuno dan gajah modern. Setelah mengetahui temuan itu, orang tua Jude segera menemui Profesor New Mexico State University, Peter Houde.

Mereka pun segera kembali ke tempat penemuan dan menemukan seluruh kerangka yang ada. Ini bukanlah pertama kalinya stegomastodon ditemukan di daerah New Mexico.

Fosil ini juga pernah ditemukan pada tahun 2014, dan saat ini fosil tersebut berada di New Mexico Natural Hstory Museum.

Baca Juga:

Istimewa benar ya? Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ Kmp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...