Terungkap! 10 Misteri Doraemon Yang Selama Ini Menjadi Rahasia - Misteri Kisah
loading...

Terungkap! 10 Misteri Doraemon Yang Selama Ini Menjadi Rahasia

Doraemon punya misteri yang jadi rahasia, Misterikisah.com ~ Apakah Anda samlai sekarang masih suka film kartun. Dari kalangan balita, anak-anak, sampai kakek-nenek tak ada yang salah jika kita masih menyukai serial film anime atau kartun.

Ya kebanyakan berpendapat bahwa melihat tayangan sinetron Indonesia yang kebanyakan tidak menghibur dan malah membuat darah tinggi, untuk itu mereka lebih baik nonton serial film animasi yang jauh lebih menghibur dan sarat makna.

Namun ada beberapa film animasi dan kartun yang masih banyak menyimpan misteri dan diabaikan begitu saja oleh penggemarnya. Nah salah satunya ada serial Film Kartun Doraemon, yang ternyata menyimpan banyak misteri yang luput dari perhatian kita.

Siapa sih yang tek kenal dengan serial laris yang satu ini, yang penggemarnya dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa. Doraemon merupakan robot kucing yang menjadi teman sekaligus penjaga Nobita, si anak cengeng dan pemalas. Doraemon selalu bisa membantu Nobita dengan alat-alat ajaib yang ia keluarkan.

Berikut 10 misteri tentang Doraemon yang telah terungkap:

10. Kemana Telinga Doraemon?
Jika sobat perhatikan, ternyata Doraemon adalah robot kucing yang tak memiliki daun telinga. Sangat kontras dengan Dorami, sang adik perempuan Doraemon yang memiliki daun telinga. Lalu mengapa Doraemon tak memiliki daun telinga? Dahulu sebenarnya Doraemon sama halnya dengan Dorami juga memiiki daun telinga dan berwarna kuning. Saat berada di sekolah untuk pelatihan, Dorami merupakan murid yang cerdas dan pandai, berbeda dengan Doraemon yang selalu ceroboh. Saat Doraemon diberi tugas untuk menjaga bayi, dan ketika bayi itu beranjak dewasa, anak itu menciptakan robot tikus untuk menemani Doraemon. Namun siapa sangka bahwa tikus tersebut malah memakan daun telinga Doraemon. Dan meskipun Doraemon kehilangan daun telinganya, ia tetap bisa mendengar dengan jelas. Sehingga dari masa lalu tersebut, kita juga tahu mengapa Doraemon sangat takut akan tikus, yang ternyata disebabkan karena traumatik akan tikus, seperti yang telah dilansir dari Update.ahloo.com (01/03/2017).

9. Siapa Nama Asli Doraemon?
Dilansir oleh Hoklop.blogspot.co.id (27/09/2016), dulu sewaktu dibuat, Doraemon memiliki nama asli MS-903 yang merupakan kode produksinya. Lalu agar kucing tersebut lebih mudah dikenal, namanya diganti menjadi Doraemon yang erasal dari dua kata, yakni; Dora=Kucing Liar dan Emon=Hewan Jantan, sehingga Doraemon berarti Kucing Liar Jantan. Namun ada juga makna lain dari Dora yang berarti Gong, yang merupakan dasar pembentukan karakter Doraemon yang identik bulat-bulat.

8. Kapan Doraemon Dibuat?

Doraemon merupakan robot kucing yang berasal dari masa depan, tepatnya adalah abad ke-22. Tepatnya dibuat pada 3 september tahun 2112 di pabrik robot Matsushiba yang letaknya dekat dengan Tokyo Jepang. Pertama kali Doraemon muncul pada sebuah manga di Jepang pada tahun 1967 yang kemudian merambah ke dunia pertelevisian Indonesia pada tahun 1974.

7. Doraemon jadi Serak dan Berwarna Biru
Dilansir dari www.kikiwai.com (19/06/2017), setelah Doraemon kehilangan kedua daun telingannya, Doraemon masih saja murung dan tak semangat. Lalu saat itu adiknya, Dorami menyarankan agar kakaknya meminum cairan penyemangat. Namun karena sangat ceroboh, Doraemon malah meminum cairan untuk sedih yang membuat air mata Doraemon mengalir begitu derasnya yang membasahi seluruh tubuhnya dan melunturkan warna tubuhnya yang kuning yang mengubah tubuhnya menjadi warna biru. Dan karena tangisan yang begitu dasyatnya, membuat suara Doraemon menjadi serak, bahkan sampai saat ini.

6. Mengapa Doraemon menjadi teman Nobita?
Singkat cerita, cicit Nobita di abad ke-22 yang diketahui bernama Shiwashi menugaskan Doraemon untuk membantu nenek moyangnya di masa lalu. Seperti yang telah dilansir oleh kikiwai.com (19/06/2017) lalu, kala itu Sewashi sangat susah karena terlilit hutang yang dibuat oleh kakeknya sendiri, yang tak lain adalah Nobita. Maka dari itu Doraemon akhirnya kembali ke abad 21 untuk membantu Nobita agar menjadi anak yang lebih baik yang tentunya juga akan berdampak mengubah masa depan yang lebih baik. Sehingga semenjak saat itu Doraemon menjadi penjaga yang selalu membantu akan kesulitan yang dialami Nobita sekaligus keluarga baru untuk Nobita.

5. Nomor Keberuntungan Doraemon
Percaya atau gak nomor keberuntungan Doraemon adalah 1293, dari tanggal lahir, berat badan, sampai apapun pasti berhubungan dengan angka 1293. Dan bisa sobat lihat pada gambar di atas, Doraemon memiliki berat badan 129,3 kg; tinggi badan 129,3 cm; lingkar pinggang dan kepala 129,3 cm; bahkan Doraemon mampu berlari dengan kecepatan 129,3 km/jam dan masih banyak lagi, seperti yang telah dilansir oleh hotklop.blogspot.co.id (27/09/2016).

4. Tak Memiliki Jari tetapi bisa Memegang Barang
Jika sobat perhatikan, tangan Doraemon berbentuk bulat tanpa memiliki jari-jari namun tetap bisa memegang barang dengan mudahnya. Nah jawabannya adalah tangan Doraemon yang bulat itu memiliki daya aditif layaknya gaya grafitasi bumi. Jika diibaratkan maka, tangan Doraemon merupakan bumi mini yang memiliki gaya grafitasi, sehingga semua barang akan dengan mudah menempel di tangannya, seperti yang telah dilansir dari zufitak.blogspot.co.id pada (09/05/2016).

3. Siapa Pacar Doraemon?
Bisa sobat lihat di serial kartunnya bahwa Doraemon kerap kali berkencan di atas genting dengan seekor kucing cantik berwarna putih bernama Micha yang selalu membuat Doraemon tersipu malu. Namun perlu sobat ketahui bahwa Micha bukanlah kekasih Doraemon yang pertama. Seperti yang pernah dilansir dari beritaunik.net (10/08/2012), ternyata Doraemon juga sudah memiliki pacar bernama Noramiyako dari abad ke-22, yakni sama seperti Doraemon, kucing itu merupakan robot berwarna pink yang bertubuh s*ksi dan suka menari balet. Namun kisah cinta Doraemon tak berjalan muus lantaran Doraemon kehilangan daun telinganya, dan juga Doraemon terlalu pendek untuk Noramiyako.

2. Berapa Jumlah Alat yang berada di Kantong Ajaib Doraemon?
Dilansir dari majalah1000guru.net (27/12/2014), dari sekian banyaknya penggemar Doraemon, nyatanya ada juga sekelompok orang yang menganggap Doraemon adalah film yang menyes4tkan. Mereka beranggapan bahwa alat-alat itu bersifat ghaib yang di luar nalar manusia demi untuk menolong Nobita. Lalu apakah sobat tahu, berapa banyak alat ajaib yang tersimpan dalam kantong ajaib Doraemon? Ternyata kantong yang kecil itu mampu menampung 4500 alat, seperti pintu ajaib, mesin waktu, dan masih bnyak lagi. Percaya gak loe Sob? Percaya aja deh, kan ini cuma film kartun, jadi gak usah pakek nalar-nalar amat.

1. Fungsi Bagian Tubuh Doraemon
Perlu sobat ketahui bahwa Doraemon merupakan robot masa depan yang kurang sempurna karena produk substandar, sehingga banyak peralatan tubuhnya yang sering tak berfungsi tiba-tiba. Sebagai robot ternyata setiap bagian tubuhnya memiliki fungsi yang unik, contohnya saja hidung Doraemon yang berwarna merah itu memiliki fungsi mengendus bau dengan daya 20 kali lebih kuat daripada manusia. Lalu ada juga ekor merahnya yang unik dengan fungsi sebagai tuas, yang jika ditarik maka Doraemon akan off atau non-aktif. Sedangkan lonceng yang tak pernah berbunyi walaupun dibuat lari-lari itu ternyata sekali berbunyi maka akan menarik perhatian semua kucing di area tersebut, sehingga jika lonceng itu berbunyi maka semua kucing akan datang menghampirinya, seperti yang telah dilansir dari kapanlagi.com (15/08/2012).

Nah bagaimana menurut sobat semua? Di atas itu tadi merupakan misteri Doraemon yang jarang diketahui banyak orang namun sekarang telah terungkap kebenarannya. Lalu menurut kalian misteri mana nih yang paling kalian gak sangka? Semoga dengan adanya artikel saya di atas, bisa menjawab rasa penasaran kalian tentang Doraemon selama ini ya. Apakah mungkin di hati sobat masih ada pertanyaan tentang Doraemon yang ingin kalian ketahui? [Misterikisah/ Br/ Bs]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...
Aplikasi_Android