Gadis Ini Temukan Dompet di Jalan, Ia Malah Dijadikan Anak Angkat dan Diberi Rumah Mewah Saat Mengembalikannya, Tapi Akhirnya bikin Kecewa - Misteri Kisah
loading...

Gadis Ini Temukan Dompet di Jalan, Ia Malah Dijadikan Anak Angkat dan Diberi Rumah Mewah Saat Mengembalikannya, Tapi Akhirnya bikin Kecewa

Gadis temukan dompet di jalan, malah diberi rumah mewah dan jadi anak angkat, Misterikisah.com ~ Pernahkah Anda mendengar kisah inspiratif yang menceritakan bahwa seorang gadis yang tanpa sengaja menemukan dompet kulit di jalan?


Saat ia mengembalikkan dompet kepada pemiliknya, gadis itu tak hanya diberi ucapan terima kasih tetapi ia mendapat rejeki nomplok berupa rumah mewah, bahkan diangkat seperti anak sendiri

Menurut Chengdu Evening News China melaporkan bahwa gadis 26 tahun itu bernama Yuan Shi Min, dan ia bekerja di perusahaan asuransi. Semua bermula ketika Ia hendak pergi ke supermarket dan menemukan dompet kulit yang terjatuh di jalan. Di dalam dompet terdapat banyak kartu kredit, KTP, dan beberapa catatan kecil. 

Awalnya Yuan Shi Min berniat untuk menunggu di situ sampai sang pemilik dompet kembali mencari, tapi setelah 2 jam menunggu sepertinya tidak ada hasil. Akhirnya ia memutuskan untuk mengantar dompet tersebut ke alamat yang sesuai dengan data di KTP-nya.

Sesampainya di depan rumah pemilik dompet tersebut Yuan Shi Min mencoba memencet bel rumah berkali-kali tapi tidak ada yang membukakan pintu. Akhirnya ia memutuskan untuk menaruh dompet dan meninggalkan nomor teleponnya di kotak pos depan rumah tersebut.

Ternyata pemilik dompet kulit tersebut adalah seorang pengusaha besar di China, Wang Yang Guo namanya, rumah utamanya di Shanghai, dan minggu itu ia memutuskan untuk liburan ke Kota Chengdu dan tinggal di villa kepunyaanya yang jarang mereka tempati. 

Tak disangka liburannya kali itu membawa sial karena dompet berharganya hilang dan tidak tahu terjatuh dimana. Wang Yang Guo sempat merelakan kehilangan dompetnya dan tidak berharap dompet itu bisa kembali. Tapi pegawai rumahnya di Chengdu mengabarkan bahwa seseorang telah mengembalikan dompetnya di kotak pos dan meninggalkan nomor telepon.

Wang Yang Guo pun langsung balik ke Chengdu dan menelepon gadis baik itu. Ia pun berniat mengajaknya makan sebagai ucapan terimakasih. Setelah mereka bertemu untuk makan bersama, Pengusaha kaya Wang Yang Guo memutuskan untuk menjadikan Yuan Shi Min sebagai anak angkatnya

“Selama ini aku merasa telah ditolong banyak orang, tapi aku selalu lupa untuk mengucapkan terimakasih. Sekarang aku menyesal dan aku mau berubah," kata Wang Yang Guo.
Wang Yang Guo juga tahu bahwa latar belakang keluarga Yuan Shi Min bukanlah dari keluarga berada. Ia seorang anak yatim piatu yang mandiri, tinggal di sebuah kosan kecil bersama temannya. 

Meski ia terbilang miskin, tapi ia tidak punya mental seorang pengemis atau pencuri. Saat ia menemukan dompet tersebut, Yuan Shi Min malah jujur dan tulus mengembalikannya. Dari situlah Wang Yang Guo melihat gadis ini berbeda

Tidak sampai di situ saja, Wang Yang Guo juga ikhlas memberikan villanya seluas 300 meter di Chengdu secara gratis untuk Yuan Shi Min tinggal dan guna bisa membantu meringankan beban ekonominya. Tapi Yuan Shi Min sama sekali tidak mau mengambil kesempatan dalam kesempitan, sambil menyalami mereka ia sambil berkata “sudah seharusnya kita hidup saling menolong”.

 Ia pun kembali pulang ke kosan temannya dan menolak hadiah rumah mewah itu.
Ternyata sekarang kita baru mengerti maksud nasehat orangtua untuk tidak mengantongi duit orang lain yang bukan milik kita. Karena pada saat kita tulus membalikan barang milik orang lain, Tuhan sendiri yang akan membalasnya. 

Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ Crp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...