Kanker Lidah Diam-Diam Bisa Membunuh, Inilah 4 Penyebabnya yang Harus Dihindari - Misteri Kisah
loading...

Kanker Lidah Diam-Diam Bisa Membunuh, Inilah 4 Penyebabnya yang Harus Dihindari

Penyebab kanker lidah, Misterikisah.com ~ Walaupub jarang terjadi dan sedikit penderitanya. Tapi kanker lidah juga diam-diam bisa merenggut nyama seperti jenis kanker lainnya.

Tak butuh waktu lama kanker lidah untuk membunuh penderitanya. Akun Facebook Rezy Selvia Dewi, menceritakan kisah pilu tentang suaminya yang terkena kanker lidah, Andrie K Farid.

Rezy Selvia Dewi menceritakan tentang kronologis suaminya menderita kanker hingga meninggal. Ibu satu anak ini juga mengaku menyesal lantaran tak pernah melarang suaminya merokok, begadang, dan makan.

Menurutnya, ketiga hal ini menjadi penyebab penyakit membahayakan yang dideritanya.nKanker lidah yang dialami Andrie K Farid ini hanya butuh waktu 1 tahun untuk untuk merenggut nyawanya.

Cerita Rezy Selvia Dewi ini bisa menjadi pelajaran penting bagi kita semua. Anda perlu tahu penyebab utama yang membuat kanker lidah mudah terjadi. Dikutip Misterikisah.com dari laman alodokter.com, berikut empat penyebab kanker lidah:

1. Rokok Tembakau
Ternyata rokok tembakau menjadi penyebab kanker lidah sekitar 80 persen. Bentuk rokok tembakau ini beragam. Tak hanya perokok aktif yang bisa terkena. Bagi perokok pasif juga beresiko terkena kanker lidah.

2. Alkohol
Alkohol juga penyebab utama dari kanker lidah. Apalagi kalau minum sambil merokok, makin mudah deh terkenal alkohol.

3. HPV
Penyebab kanker lidah dari Human papillomavirus atau HPV ini sebenarnya jarang terjadi. Namun, HPV ini bisa menyebabkan pertumbuhan jaringan abnormal di dalam mulut. Penularan HPV ini sangat mudah yaitu dengan bersentuhan langsung dengan kulit penderita. Hubungan s*ksual juga bisa memudahkan penyebaran virus HPV.

4. Mulut yang Tak Higienis
Mulut kurang higienis juga bisa menyebabkan kanker lidah. Kurangnya kebersihan dalam mulut membuat mudah sariawan. Luka sariawan inilah yang yang bisa memicu kanker. Apalagi jika tak sembuh-sembuh.

Baca Juga:

Menurut Departemen Kesehatan Indonesia, kurangnya kebersihan mulut beresiko 2,3 kali lebih tinggi untuk menderita kanker bagian mulut. [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...