Makan 2 Telur Setiap Hari, Anda Akan Takjub Lihat Dampaknya Pada Tubuh - Misteri Kisah
loading...

Makan 2 Telur Setiap Hari, Anda Akan Takjub Lihat Dampaknya Pada Tubuh

Makan 2 telur setiap hari, Misterikisah.com ~ Telur ayam banyak dijumpai di pasar, warung, pusat perbelanjaan atau saat kita memelihara ayam sendiri.

Telur ayam selain mudah didapat dan rasanya yang lezat, telur adalah makanan yang kaya akan nutrisi. Ternyata telur mengandung protein, vitamin, karbohidrat, mineral dan anti oksidan yang membuat tubuh lebih sehat. Tetapi apakah kita pernah berpikir, apa yang akan terjadi pada tubuh kita jika kita makan telur setiap hari?

Banyak dokter menganjurkan untuk mengonsumsi telur 2-3 kali dalam sehari. Mengapa demikian? Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi 2 telur setiap hari akan berdampak sangat luar biasa bagi tubuh. apa sajakah itu ? berikut yang akan terjadi pada tubuh jika mengonsumsi 2 telur setiap hari seperti yang dikutip Misterikisah.com dari laman everydayhappy7.com (02/07/2017)

2. Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
Telur mengandung lebih dari 40 gram kolesterol baik yang bisa membantu mencegah penyakit jantung dan stroke. Para ahli menganggap telur dapat meningkatkan kadar kolesterol pada darah, tetapi semua itu tidak benar. Tubuh kita mengatur level kolesterolnya sendiri, dan kebanyakan kolesterol di produksi oleh tubuh sendiri.

Hal ini dibuktikan pada penelitian yang diadakan oleh Biomedical Research Center, Louisiana. Penelitian yang melibatkan sebanyak 152 orang yang mempunyai berat badan lebih dibagi dalam 3 grup. grup pertama tidak makan apa apa saat sarapan, grup kedua dengan 2 telur, grup ketiga dengan roti. Hasil mengejutkan didapat - grup yang sarapan 2 telur setiap hari turun berat badan sebesar 75%, perut berlemak berkurang 35% dan tidak ada peningkatan kolesterol juga.

2. Mengurangi resiko kanker

Menurut study yang diterbitkan pada jurnal "Breast Cancer research". Makan telur setiap hari dapat membantu mengurangi resiko kanker payudara sebesar 18%. Karena banyaknya kandungan asam amino, vitamin dan mineral yang dapat membantu menstabilkan level estrogen yang biasanya menjadi penyebab utama kanker payudara.

8. Bantu menurunkan berat badan
Jika anda ingin menurunkan berat badan anda, makanlah banyak telur. Karena telur dapat membuat anda kenyang lebih lama sehingga membuat anda tidak banyak makan. Dan secara otomatis berat badan anda akan turun.

3. Menjaga agar tulang tetap sehat
Telur kaya akan vitamin D dan kalsium, dua nutrisi penting untuk tulang dan gigi. Menurut penelitian, kalsium dan protein bekerja sama untuk menjaga kadar kalsium dan menjaga proses metabolisme tulang tetap stabil. Telur juga mengandung vitamin D, vitamin penting yang kebanyakan kita dapatkan melalui sinar matahari dan sangat penting untuk berbagai proses dalam tubuh.

4. Melindungi Otak
Telur mengandung kolin, nutrisi penting yang sangat penting bagi otak kita. Kolin adalah neurotransmiter yang mengirimkan rangsangan ke otak dan sistem saraf. Kekurangan kolin dapat memiliki efek negatif pada memori dan fungsi otak pada umumnya.

5. Memperlambat proses penuaan
Menurut studi dari Jerman, makan telur secara teratur bisa menghentikan proses penuaan dan mencegah kanker kulit juga. Telur mengandung pigmen organik seperti karotenoid yang bisa memperlambat penuaan. Namun, agar bisa memanfaatkannya sepenuhnya, Anda perlu mengonsumsi telur rebus karena mengandung lebih banyak karotenoid karena perubahan kimiawi saat telur dimasak.

6. Mempertajam penglihatan

Selain wortel, telur juga sangat baik untuk kesehatan mata karena tingginya kandungan vitamin A, Lutein dan zeaxanthin. Seperti yang kita tahu jika vitamin A sangat baik untuk penglihatan mata. Selain itu, Lutein dan zeaxanthin sangat bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan mencegah dari segala macam gangguan penglihatan.

7. Baik untuk hati, kulit dan rambut
Kuning telur mengandung protein dan belerang yang bisa merevitalisasi rambut kusam dan lemah, selain itu juga meningkatkan kualitas kulit Anda. Telur juga mengandung lesitin, zat yang membantu hati dalam proses detoksifikasi dan memperbaiki pencernaan.

8. Kurangi risiko cacat lahir
Telur mengandung 0,7 mcg. Vitamin B9 (asam folat) yang direkomendasikan untuk wanita hamil karena mengurangi risiko cacat lahir dan mencegah kerusakan pada sistem saraf embrio. Telur adalah salah satu sumber vitamin B9 terkaya. Oleh karena sangat penting untuk mengkonsumsi beberapa telur setiap hari.

Seperti yang telah kita lihat, telur mempunyai banyak manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh. Selain itu harganya juga terjangkau, sangat cocok untuk anak kos yang jauh dari keluarga yang terkadang kurang peduli terhadap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi 2-3 telur setiap hari, tetapi ada pengecualian bagi mereka yang menderita diabetes dan masalah jantung dimana hanya dibolehkan untuk mengkonsumsi maksimal 3 telur perminggu.

Jadi jangan ragu lagi untuk mengonsumsi telur setiap harinya. Selain banyak manfaat juga membuat tubuh kita lebih sehat. Semoga bermanfaat. [Misterikisah/ Ed]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...