10 Perairan Ini Paling Bahaya Dan Kotor Di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia - Misteri Kisah
loading...

10 Perairan Ini Paling Bahaya Dan Kotor Di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Perairan paling bahaya dan kotor, Misterikisah.com ~ Dua pertiga bumi merupakan perairan yang bisa berwujud sungai, danau, atau laut sudah begitu bermanfaat bagi kehidupan manusia saat ini. Sebab manusia yang hidup di bumi ini, maka sumber kehidupan kita tentunya adalah air. Lalu bagaimana jadinya jika sumber kehidupan seperti air malah membawa masalah atau bencana bagi manusia?

Ada beberapa faktor mengapa air bisa menjadi berbahaya dan membawa bencana bagi manusia. Bisa saja disana banyak predator mematikan, air beracun karena akibat limbah, atau perairan yang menjadi sarang perompak paling ganas. Dimana saja ya wilayah perairan paling ganas dan berbahaya bagi manusia.

Berikut adalah 10 perairan paling berbahaya dan paling kotor yang ada di dunia:

10. Sungai Citarum
Salah satu sungai terbesar yang ada di Pulau Jawa ini adalah Sungai Citarum, yang tentunya akan sangat memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitarnya. Namun sayang, sungai ini merupakan salah satu sungai paling tercemar di dunia. Permukaan air disana ditumpuki dengan banyak sampah sehingga air disana tak dapat digunakan untuk keseharian masyarakat.

9. Rio Tinto

Setelah ratusan tahun digunakan untuk kepentingan industri, ternyata sungai yang ada di Spanyol ini punya kandungan asam yang terbilang sangat tinggi. Sungai yang berwarna cerah merah sedikit orange ini tak banyak makhluk hidup seperti ikan yang bertahan di sungai ini. Bahkan menurut para ahli, kandungan asam di sungai ini diibaratkan memiliki kandungan asam seperti pelanet lain saking asamnya.

8. Sungai Blackwater
Akibat meningkatnya volume air pada sungai yang terletak di Amerika ini akan mengakibatkan banjir besar di kawasan tersebut. Ternyata selama 60 tahun terakhir sungai ini terus meluap dan selalu mengakibatkan banjir besar. Namun anehnya sampai sekarang, para peneliti masih belum tahu pasti darimana asal volume air tersebut.

7. Sungai Kivu
Ada sekitar 2 juta orang tinggal di kawasan sungai Kivu, Afrika Tengah ini yang mengandalkan sumber air dari sungai tersebut. Selain ternyata sungai di sini memiliki air yang sangat panas, juga sering terjadi ledakan tiba-tiba dari dasar sungai. Menurut para ahli, di dasar sungai ini terdapat kandungan gas metana dan juga gas karbonmonoksida yang sangat kuat. Jika gunung yang didekat sana sampai meletus, maka sungai Kivu akan menjadi ancaman besar bagi warga di sekitarnya.

6. Sungai Johannesburg
Jika sebuah banjir kecil saja bisa mengakibatkan diare, lalu bagaimana jika ada sungai di Afrika ini yang memiliki kandungan bakteri di luar akal manusia? Ternyata kandungan bakteri di sungai ini bisa mencapai 240 kali lipat dari kandungan bakteri di sekitarnya. Jika Anda sampai berani minum dari air sungai ini, maka akan mengalami sakit perut yang luar biasa.

5. Sungai Belle Fourche
Sungai kali ini tidak memiliki kandungan racun berbahaya seperti sungai-sungai sebelumnya. Tapi sungai ini punya titik-titik pusaran air mematikan yang sudah banyak menelan korban. Korban kebanyakan berasal dari warga setempat yang ingin mencoba menikmati pemandangan di sungai tersebut. Tetapi malah orang-orang itu terjebak di pusaran air dan tenggelam hilang entah kemana. Ngeri ya?

4. Sungai Tualatin

Sungai yang indah dengan pemandangan alam ini sangat tidak baik untuk berenang apalagi bersama hewan peliharaan kalian. Seperti yang telah dilansir oleh, setiap tahunnya sudah ada ratusan hewan peliharaan yang mati karena kandungan racun ganggang hijau biru yang tertanam di hutan ini. Dan jika sampai Anda tak sengaja jatuh di sungai tersebut, bisa-bisa kalian akan mengalami diare akut bahkan lebih parah.

3. Sungai Amazon

Sungai yang satu ini sudah sangat terkenal dan paling fenomenal di dunia. Sungai ini dikatakan berbahaya karena ada banyak sekali predator ganas yang hidup disana, seperti lele raksasa, anaconda, hiu gergaji, dan juga ikan piranha yang sangat agresif. Dan bahkan bukan cuma itu saja, ada mikroba berukuran kecil yang juga sangat berbahaya jika sampai masuk ke dalam tubuh manusia.

2. Sungai Potomac

Sungai yang terletak di bawah kota Washington DC ini dianggap berbahaya dan sangat mematikan karena seringnya korban tewas di sungai tersebut. Arung jeram sejauh 1,5 km yang sangat curam ini setidaknya telah memakan 6 korban setiap tahunnya. Arus yang sangat kuat akan mengakibatkan orang yang jatuh saat arung jeram akan terjebak dalam kuatnya arus aliran sungai dan tewas seketika.

1. Sumur Yakub

Sumur Yakub adalah tempat wisata yang ramai dikunjungi karena keindahan pada lubangnya. Bgai para peneliti dan para penyelam, tempat ini sebenarnya adalah tempat paling mematikan lo. Ternyata tak satupun para penyelam yang mampu mencapai dasar dari sumur Yakub bak goa dalam air ini. Di goa pertama terletak pada kedalam 9 meter yang masih dapat terkena sinar matahari. Dan di goa lapis kedua berada dalam kedalaman 80 meter dimana sudah sering menjadi perangkap bagi para penyelam, yang berdasar batu kerikil di dasar goa tersebut. Lalu pada lapis terakhir disebut dengan goa perawan karena tak satu orangpun yang berhasil menyelam ke dasa goa sana,

Baca Juga:

Demikian wilayah perairan di dunia ini yang terbilang sangat berbahaya dan kotor. Namiun pelajaran bagi kita semua, agar mulai saat ini kita harus lebih memperhatikan perairan atau sungai-sungai di sekitar kita dengan selalu menjaga kebersihannya. Agar sampai kelak anak cucu kita bisa menikmati indahnya alam perairan khususnya di daerah kita masing-masing. [Misterikisah/ Fnd/ Bs]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...