Telinga Anaknya Muncul “Benjolan Merah” Seperti Jerawat, Gara-gara Dipencet, Ia Harus Dioperasi! Sang Ibu Menyesal Bukan Main! - Misteri Kisah
loading...

Telinga Anaknya Muncul “Benjolan Merah” Seperti Jerawat, Gara-gara Dipencet, Ia Harus Dioperasi! Sang Ibu Menyesal Bukan Main!

Telinga anak muncul benjolan kecil ibu menyesal harus dioperasi, Misterikisah.com ~ Anak usia 4 tahun ini bernama Yang Yang. Yang Yang adalah anak yang aktif, pintar dan lucu. Di taman kanak-kanak pun, guru-guru dan teman-teman sengat menyukainya.

Suatu hari ketika Yang Yang pulang sekolah, ia bilang telinganya gatal di bagian atasnya. Ia terus menggaruk-garuknya. Pas mamanya liat, ternyata ada sebuah lubang kecil berwarna merah, bisa terlihat di dalam lubang ada sedikit nanah berwarna putih dan bau tidak sedap.
Mama Yang mengira kalau nanahnya dikeluarkan sudah tidak apa-apa, lantas ia pun memencetnya, beneran keluar benda putih-putih. Tak disangka, hari kedua, bukannya kempes malah bengkak! Merasa kesakitan, Yang Yang pun dibawa ke rumah sakit. Setelah diperiksa, dokter bilang, lubang kecil itu tidak poleh dipencet! Sekarang sudah infeksi, harus dioperasi baru bisa.

Ternyata lubang kecil itu adalah ‘Sinus Preauricular’. Ya, memang terdengar rumit namanya, namun sebenarnya penyakit ini cukup umum. Sebagian orang terlahir dengan kondisi memiliki lubang kecil di sekitar telinga mereka. Ini adalah kelainan bawaan.
Kelainan ini disebabkan oleh perkembangan tulang sekitar wajah yang tidak memadai. Ini tidak membahayakan, kalau tidak terinfeksi juga tidak akan terasa tidak nyaman atau apa, bisa diabaikan.

Namun, kalau terjadi infeksi maka akan mengakibatkan bengkak atau nyeri di lubang tersebut. Kalau infeksinya ringan, biasanya bisa diberikan antibiotik dan kompres hangat, tapi kalau sudah parah, satu-satunya cara untuk mengangkat adalah dengan dioperasi. Setelah dioperasi dan diangkat baru bisa sembuh total.
Mendengar penjelasan dokter, sang ibu benar-benar menyesal. Ketidaktahuannya menyebabkan infeksi pada anak. Karena itu bunda, kalau ada apa-apa, lebih baik konsultasikan ke dokter, jangan ambil tindakan sendiri, takutnya bukannya sembuh malah tambah parah! Semoga bermanfaat! [Misterikisah/ Crp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...