Melahirkan Secara Caesar itu Gak Ada Perjuangannya”, Bersyukurlah Bisa Melahirkan Normal, Bukan Mengecilkan Wanita yang Melahirkan Caesar - Misteri Kisah
loading...

Melahirkan Secara Caesar itu Gak Ada Perjuangannya”, Bersyukurlah Bisa Melahirkan Normal, Bukan Mengecilkan Wanita yang Melahirkan Caesar

Wanita hina ibu lahirkan Caesar, Misterikisah.com ~ “Iih… kok melahirkannya dengan cara dioperasi caesar sih, takut sakit ya? Kurang doa kali yaa… itu sih bukan melahirkan namanya Jeng, gak ada perjuangannya.”


Menurut Anda gimana nih? Apakah ‘label’ ibu sempurna dilihat hanya dari cara si ibu melahirkan caesar atau normal? Seperti yang dilakukan ibu ini entah apa yang dimaksudkan dengan membuat sebuah postingan di media sosial seperti ini :

Allhamdulillah aq melahirkan 2 anak scara normal…
Tanpa berisiko dan aq bersyukur bgt kpd yang kuasa…
Klo ibu melahirkan secara caeessaaaarrr itu ngga hebat jd Ibu..
Alias tdk merasakan nalurinya sebagai ibu dan belum sempurna ya jadi ibu”.

Alhamdulillah ya bu bisa melahirkan normal tanpa ada kendala kesehatan tapi apakah ibu tidak bisa melihat seandainya ada ibu-ibu lain yang tidak bisa melahirkan secara normal dikarenakan alasan kesehatannya, kemudian ibu itu tidak bisa disebut ibu yang sempurna????

Ngga bisa ya ada pertimbangan lain, misal dilihat dari perjuangan ibu saat awal kehamilan, masa-masa kehamilan, pasca melahirkan, membesarkan, mendidik, mengurus anak, suami, rumah dan lain lain dan sebagainya????

Menurut temen temen gimana nih? Apakah ‘label’ ibu sempurna dilihat hanya dari cara si ibu melahirkan? Kalo neng salah mohon dkoreksi ya. Sekalipun melahirkan dengan normal adalah sesuatu yang amat baik, sungguh tidak berempati jika kita mengecilkan para wanita yang melahirkan bayinya secara caesar.

Tak tahukah bahwa ada banyak alasan mengapa ada banyak wanita yang harus mengalami operasi caesar agar dapat melahirkan bayinya dengan selamat?

Bisa jadi ia mengalami kondisi darurat yang menyebabkannya tidak mampu melahirkan normal, misalnya kondisi mata minus tinggi dan dinyatakan berbahaya jika melahirkan normal, kondisi bayi yang terlilit tali pusar, ketuban pecah namun tak ada pembukaan, dan masih banyak alasan darurat lainnya yang menyebabkan seorang ibu harus menempuh operasi caesar.

Bagi bunda yang berhasil melahirkan dengan cara normal, bersyukurlah… dan jangan sampai memandang rendah pada ibu lainnya yang tak mampu melahirkan dengan normal. Apalagi sampai menyalah-nyalahkannya.

Sungguh, ada kalanya operasi bekas caesar tidak hilang rasa sakitnya hingga bertahun-tahun. Allah yang Maha Mengetahui, Allah yang berhak menilai perjuangan hambaNya. Jadi bukan ranah kita untuk men-judge apalagi membuat sakit hati wanita lain.

Berilah hiburan dan hapus kesedihannya karena tidak berhasil melahirkan dengan normal. Asalkan ibu dan bayi selamat, sudah cukup untuk bersyukur pada Allah. Netizen pun ramai mengomentari postingan tersbebut.

andriaitamei: Gimana yg ga bisa punya anak? Apa lebih2 ga sempurna menurut dia? Ya Allah sedih bacanya

ay_lidy: Definisi ibu sempurna mmg berbeda2 menurut pribadi masing2, tp tentunya tidak meremehkan yg lain. Ada sebab jg kenapa harus operasi kan buat lahiran..


Jadi, sudah siap untuk menutup mulut dari komentar menyakitkan mengenai operasi caesar? [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...
Aplikasi_Android