9 Wanita Artis Cantik Ini Langganan Banget Jadi Peran Antagonis, Nomor 9 Sudah Meninggal Dunia - Misteri Kisah
loading...

9 Wanita Artis Cantik Ini Langganan Banget Jadi Peran Antagonis, Nomor 9 Sudah Meninggal Dunia

Artis cantik langgan peran antagonis, Misterikisah.com ~ Antagonis adalah karakter yang melawan karakter utama atau protagonis. Antagonis sering merupakan seorang penjahat atau hal lainnya yang merupakan konflik dengan protagonis.

Menjadi aktris peran memang harus siap dengan segala peran yang ditawarkan oleh produser, temasuk peran antagonis. Peran antagonis biasanya jahat dan tidak baik serta sering membuat nilai-nilai negatif.

Inilah deretan aktris yang kerap bermain peran antagonis baik di film maupun sinetron:

1. Zora Vidyanata
Zora Vidyanata adalah finalis Putri Indonesia 2002 yang kemudian mengawali karier akting lewat sinetron Bujangan. Wanita kelahiran Pontianak, 31 Desember 1984, melejit sebagai bintang sinetron lewat peran sebagai Shinta dalam sinetron Intan bersama Naysila Mirdad dan Sandy Tumiwa.
Beberapa sinetron yang peran diperankan di antaranya Azizah (2007 – 2008) sebagai Serena, Tasbih Cinta (2008) sebagai Tari, Cinta Fitri Season 2 (2008), Cinta Intan (2008), Terlanjur Cinta (2009) sebagai Ernest, Manohara (2009) sebagai Brenda, Janji Cinta Aisha (2011), Cahaya Gemilang (2012), Dewi Bintari (2012) sebagai Ratu Pramu, Gajah Mada (2013) sebagai Lailan Manggrani, Ganteng Ganteng Serigala (2014 – 2015) sebagai Ratu Lestan, Badai (2014 – 2015) sebagai Arum, dan Anak Menteng (2016) sebagai Vira.

2. Cut Meyriska
Cut Meyriska mulai melejit saat berperan sebagai Helena Karin atau Miss Hello Kitty, tokoh antagonis di sinetron Catatan Hati Seorang Istri yang ditayangkan RCTI.
Sebelumnya Cut Meyriska juga membintangi sinetron yang berjudul Arti Sahabat dengan peran sebagai tokoh yang bernama Vita.
Kesuksesan Cut Meyriska terus berlanjut dengan berperan sebagai Putri Semindang Rindu (Rindu) pada sinetron 7 Manusia Harimau yang di RCTI.

3. Dinda Kanyadewi
Dinda Kanyadewi terkenal akan perannya sebagai Mischa, karakter antagonis di serial Cinta Fitri sebagai Mischa hingga 7 session. Dinda kanya Dewi, wanita kelahiran di Jakarta, 5 Februari 1987, memulai kariernya sebagai finalis GADIS Sampul 2002.
Kemudian, ia bermain peran di sinetron, FTV, model iklan, dan model beberapa video klip dari band seperti Ungu, Samsons, Kahitna, Letto dan Vagetoz.
Dinda mulai dikenal luas sejak ia mendapatkan peran antagonis utama di serial Cinta Fitri.
Dinda juga merambah ke dunia film layar lebar dengan memiliki peran dalam film Kawin Kontrak. Dinda juga melebarkan sayapnya di dunia teater dan Subversif menjadi pentas teater pertama yang dilakukannya.

4. Gracia Indri

Gracia Indri mengawali karier di dunia seni peran sejak umur 10 tahun lewat sinetron Panji Manusia Millennium.
Gracia Indri dikenal sebagai sosok antagonis dalam merankan sosok Jessica di sinetron Bidadari 2 & 3. Indri telah membintangi banyak sinetron dan sering mandapat peran-peran antagonis.

5. Citra Kirana

Citra Kirana mengawali karirnya dari dunia modeling dengan mengikuti ajang pemilihan model majalah. Citra Kirana memainkan peran Meisya dalam sinetron Putri Yang Ditukar.
Awalnya, karirnya di dunia sinetron diawali dalam sinetron Janji Cinta bersama Raffi Ahmad.

6. Lenna Tan
Lenna Tan, wanita kelahiran 29 April 1981, sering kali sebagai pemain antagonis seperti menjadi peri jahat di sinetron Pinokio dan Peri Biru serta jadi ibu tiri nan kejam di Tangisan Anak Tiri.
Lenna Tan yang menikah di umur 18 tahun ini juga ditawari untuk bermain di sinetron oleh pihak Multivision Plus. Debut aktingnya adalah Setetes Embun (2002) berperan sebagai sekretaris aktor Jeremy Thomas.

7. Moudy Wilhelmina

Moudy Wilhelmina dikenal dalam sinetron Buku Harian dan peran pertama antagonis dimulai lewat peran Rita dalam sinetron Janjiku bersama Paramitha Rusady.
Nama Maudy makin melambung sejak memerankan Mama Rika yang jahat lewat sinetron Bidadari.
Kini telah puluhan sinetron ia bintangi dan kebanyakan ia mendapat peran sebagai orang jahat dan judes.
Moudy yang memulai karier lewat ajang GADIS Sampul 1989 sebagai juara favorit lahir di Jakarta, 23 Mei 1973.

8. Leily Sagita
Leily Sagita yang lahir di Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat, 19 Desember 1952 adalah pemain film dan sinetron senior.
Dia dikenal karena sering memerankan tokoh antagonis dalam setiap sinetronnya. Ia juga sudah mebintangi puluhan judul film dan puluhan sinetron.
Perannya sebagai Yona dalam sinetron ratusan episode Tersanjung turut melambungkan namanya.

9. Yana Zein
Yana Zein mulai akting melalui film Cintaku di Rumah Susun (1987) dan dikenal sebagai aktris yang kerap memerankan sosok peran antagonis.
Salah satu sinteron yang dilakoni adalah Permataku.Yana Zein berperan sebagai seorang ibu yang tak bertanggung jawab sekaligus seorang mucikari dalam sinetron yang juga dibintangi oleh Paramitha Rusady, Ponky Suwito, Anjasmara, Nafa Urbach, serta Primus Yustisio.
Selain itu, Yana Zein didapuk menjadi pengganti Feby Febiola yang memerankan karakter Anita atau Tante Amerika di sinetron legendaris Tersanjung di season ke-6. Sinetron ini juga turut melambungkan namanya sebagai spesialis tokoh antagonis di Indonesia. Yana Zein mengidap kanker payudara sejak tahun 2015, yang kemudian menyebar ke liver dan kelenjar getah bening.
Selain menjalani kemoterapi dan fisioterapi, Yana sempat menjalani pengobatan di Guangzhou, China.
Namun, sepulang dari China pada 28 Mei 2017, kondisinya makin menurun.
Ia sempat mengalami koma, hingga akhirnya meninggal dunia pada tanggal 1 Juni 2017 di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Siapakah artis yang paling pantas perankan tokoh antagonis? [Misterikisah/ Gr]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...
Aplikasi_Android