Dikira Kutil, Ternyata "Benda" Ini Bisa Jadi "Malaikat Maut" Bagi Anak-Anak dan Orang Dewasa! Orang Tua Wajib Tahu! - Misteri Kisah
loading...

Dikira Kutil, Ternyata "Benda" Ini Bisa Jadi "Malaikat Maut" Bagi Anak-Anak dan Orang Dewasa! Orang Tua Wajib Tahu!

Dikira kutil, benda jadi malaikat maut untuk anak-anak, Misterikisah.com ~ Pengalaman ini begitu mnegejutkan banyk orang bahwa benda yang dikira kutil ternyata bisa membawa kematian bagi siapa saja, baik anak-anak mau pun orang dewasa.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Pixp, belum lama ini, ada seorang ibu yang sedang berjalan-jalan dengan anaknya, Ricko, yang masih berumur 5 tahun. Ia anak yang sehat dan riang.

Sampai sutu hari, saat usai mandi dia berbicara dengan Bundanya.

“Bun, lihat aku punya tahi lalat disini!,” katanya sambil menunjuk pipinya.
Setelah sang bunda melihat tahi lalat itu, dia merasa ada yang janggal. Sisi tahi lalatnya berwarna kemerah-merahan, seperti infeksi. Setelah dia mengamati dengan cermat, ternyata tahi lalat itu bisa bergerak dengan sendirinya.

Bunda kemudian langsung memanggil sang ayah dan neneknya.

“Cepat lihat! tahi lalatnya bergerak! Bahkan ada kaki-kaki tipis!,” ujarnya.
Tanpa pikir panjang lagi, nenek dengan berani menyentuh tahi lalat itu dan mencoba untuk menariknya keluar, tapi sayangnya tahi lalat ini tampak seperti  menempel pada  daging dan akan sangat sakit kalau ditarik secara paksa.

“Sudah bu! Jangan ditarik lagi, nanti dia sakit! Kita bawa ke dokter  saja!,” katanya.

Sesampainya di rumah sakit, dokter langsung memeriksa Ricko dan mengatakan sesuatu yang tak diduga.

"Untung kalian tak mencoba untuk menariknya sendiri, karena tahi lalat ini sebenarnya adalah sejenis serangga yang bisa membuat infeksi kulit dan daging. Serangga ini bisa juga punya kemampuan menggali daging manusia jika terus dibiarkan. Tapi jika serangga ini dengan sengaja dicabut  tanpa penanganan profesional, serangga ini bisa mengeluarkan racun dan infeksi yang parah,” terang sang dokter.
Dokter mengungkapkan baru-baru ini juga ada kasus seorang pria tua yang digigit oleh jenis serangga yang sama, kemudian mencoba untuk mencabut serangga itu.

“Malamya setelah dia mencabutnya, dia langsung mengalami demam tinggi, kaki dan tangannya tidak bisa bergerak, dan beberapa hari kemudian meninggal karena infeksi,” jelas dokter yang membuat keluarga ini syok.

Setelah penelitian lebih lanjut, serangga ini dikenal dengan nama kutu di Indonesia. Nah lalu apa bahaya yang bisa dibawa oleh kutu ke dalam keluarga kita? Ini adalah hal penting yang harus kita ketahui. Kutu yang berukuran sangat kecil mampu menembus kulit dan masuk sampai ke daging bagian dalam. Kulit dan daging yang terluka akibat kutu tentu saja gampang terkena infeksi dan hal ini akan menyebabkan infeksi berat, bahkan kematian kalau tidak ditangani dengan baik dan tepat waktu
Tidak hanya itu, beberapa kutu juga tinggal di alam liar dan hidup di atas beberapa tanaman. Mereka gsangat sensitif dengan keringat dan cuaca panas mampu mendeteksi mangsa mereka dan melompat dari tempat mereka menunggu ke atas mangsanya.

Oleh karena itu, para orangtua harus selalu waspada karena anak-anak yang aktivitasnya cukup banyak di luar ruagan dan akan mudah berkeringat dan menjadi target bagi para kutu ini.

Lalu apa yang harus di lakukan jika orang sekitar digigit kutu? Pertama yang wajib diingat adalah, jangan pernah berani menarik kutu dari tempatnya dengan pinset atau kuku secara langsung karena hal ini akan sangat berbahaya. Kutu yang membawa virus serta cairan berbahaya akan mengeluarkan cairan-cairan dan virus itu kalau mereka ditekan secara paksa.

Untuk itu, pakailah alkohol atau puntung rokok yang agak didekatkan untuk membuka kulit tempat kutu itu berdiam dan membuat kutu itu melepaskan kaki-kakinya. Hanya setelah itulah kita bisa menarik si kutu keluar dengan pinset.

Bagaimana caranya supaya kita bisa terhindar dari makhluk berbahaya ini? Tentunya untuk keamanan yang maksimal, perbanyak pemakaian celana panjang, sepatu, dan baju lengan panjang, serta jauhi kegiatan piknik di rumput, bahkan tiduran di atas rumput.

Namun tentu saja hal ini sangat sulit, terutama bagi anak-anak yang sangat aktif. Jangan khawatir,  ANd juga bisa sedikit banyak mengatasi hal ini dengan mengoleskan obat anti serangga saat bermain, dan jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi tubuh anak-anak setelah mereka bermain. [MIsterikisah/ Px]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...
Aplikasi_Android