Warga Papua Geger Temukan Gumpalan Putih Misterius Seperti Awan Jatuh, Benarkah? - Misteri Kisah
loading...

Warga Papua Geger Temukan Gumpalan Putih Misterius Seperti Awan Jatuh, Benarkah?

Warga Papua temu gumpalan putih misterius seperti awan jatuh, Misterikisah.com ~ Jika kita melihat awan tampak seperti kapas dan lembut jika disentuh. Namun warga Papua Barat, khususnya di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Manyabilit, Kabupaten Raja Ampat justru malah dibuat geger dengan fenomena ini.

Ya warga heboh dengan ditemukannya gumpalan benda berwarna putih seperti awan yang jatuh. Kejadian aneh itu terjadi pada hari Minggu (17/9/2017). Warga setempat masih penasaran benda apakah yang mereka saksikan.

Seperti dikutip Misterikisah.com dari laman Sindonews.com, kejadian unik ini disaksikan langsung oleh salah satu keluarga yang hendak menuju Waisai Kota. Mereka seakan tidak percaya, jika awan dengan gumpalan sebesar itu jatuh di pinggir jalan, tepatnya di turunan menuju Kantor distrik Warsamdin.

Keluarga tersebut pun takjub dengan gumpalan yang diyakini adalah awan jatuh tersebut, mereka pun memberanikan diri untuk mendekat dan mengabadikan momen langka tersebut dengan memfoto. Bahkan mereka juga mencoba meraba gumpalan awan jatuh tersebut.

Karim Ansan yang pertama kali melihat fenomena alam itu mengatakan, awalnya dia tidak percaya jika ada segumpalan awan berbentuk salju jatuh di pinggir jalan menuju Warsamdin, Teluk Wayalibit.
”Kami pikir kabut tapi kok seperti es. Setelah kami dekati kami kaget, apakah ini awan atau salju. Tapi setahu kami, salju tidak pernah turun di Raja Ampat. Apalagi di Teluk Mayalibit,” jelasnya.

Karim menambahkan, awan jatuh tersebut diperkirakan jatuh pada pagi haru sekitar pukul 07.30 Wit. Kemudian awan tersebut menghilang terkena simar marahari.

“Seiring dengan kondisi tersebut, awan dengan gumpalan besar itu menghilang secara perlahan-lahan,” tandasnya.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di wilayah Doukkala, Moroko beberapa waktu lalu. Dalam sebuah rekaman video amatir, tampak warga histeris saat gumpalan diduga awan tiba-tiba jatuh dari langit. Walau terhempas ke daratan, awan tersebut tidak tercerai berai, malah kian menggumpal menggelinding di daratan.

Jika diamati baik-baik, bentuk gumpalan awan tersebut persis seperti gula-gula kapas yang kerap menjadi disantap.oleh anak kecil.

Gumpalan tersebut terpental ketika terkena angin kencang, dan menggelinding di jalan. Rekaman video tersebut menjadi viral di jagat maya dan ditonton lebih dari ribuan orang.

Namun setelah video di Maroko setahun yang lalu tersebut dianalisis oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kepala Bidang Sub-Informasi Publik Hari Tirto Djatmiko menjelaskan video itu bukanlah awan, apalagi awan jatuh dari langit. Gumpalan putih itu adalah busa yang disebabkan oleh limbah dan polusi.

“Video tersebut bukan mirip awan jatuh namun menggambarkan tentang busa akibat polusi atau limbah dari pabrik yang dibawa oleh angin,” katanya. [Misterikisah/ Sn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...
Aplikasi_Android