Telur Ini Direndam Dalam Coca-Cola Selama Setahun Lamanya, Hasilnya Bikin Syok dan Pasti Kapok Minum Lagi Karena Begini Bahayanya Bagi Tubuh - Misteri Kisah
loading...

Telur Ini Direndam Dalam Coca-Cola Selama Setahun Lamanya, Hasilnya Bikin Syok dan Pasti Kapok Minum Lagi Karena Begini Bahayanya Bagi Tubuh

Bahaya Coca Cola bagi tubuh seperti telur direndam dalam minuman ini selama setahun, Misterkisah,com ~ Anda pasti sudah tak asing lagi dengan minuman Coca Cola bukan? Ya, di setiap restoran atau tempat makan bahkan warung sekali pun minuman soda ini pasti tersedia karena banyak yang mencarinya.

Minuman ini termasuk paling laris karena banyak penggemarnya. Namun tahukah pastinya sudah tidak asing lagi di telingamu. Banyak orang yang gemar minum minuman satu ini. Tapi minuman ini ternyata punya dampak membahayakan bagi tubuh.

Pria ini membuktikannya dengan melakukan percobaan sederhana dengan bahan telur dan Coca Cola. Sebutir telur itu ia masukkan dalam sebuah mangkuk kemudian direndam dengan Coca-Cola.
Lalu ia menutup mangkuk tersebut rapat-rapat dan menyimpannya dalam lemari. Setahun kemudian, ia mengeluarkan mangkuk tersebut dan sangat syok melihat apa yang terjadi pada telur itu.
Telur itu berubah menjadi berwarna hitam pekat.
Teksturnya pun kini lembut dan berwarna coklat.
Beginilah bentuknya saat dilihat dari dekat.
Setelah dibuka, Anda akan melihat telur kuning itu seperti habis direbus.
Anda bisa bayangkan bagaimana reaksi tubuh Anda setelah meminum Coca Cola. Tentunya hasilnya akan sama dengan percobaan telur yang direndam oleh minuman Coca Cola ini.

Minuman berkarbonasi ini memiliki dampak yang cukup serius bagi tubuh. Lantas apa yang akan terjadi jika Anda meminum cola setiap hari? Berikut informasinya seperti dilansir dari Lifehack, Senin (2/1/2017):

1. Risiko kanker meningkat
Tak hanya penyakit kronis, risiko kanker juga turut meningkat dari konsumsi cola setiap hari. Ini disebabkan oleh kandungan benzene yang bersifat karsinogenik. Diketahui zat itu dapat memicu perkembangan sel kanker.

2. Kekurangan nutrisi
Secara tidak langsung, konsumsi cola dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi. Ini karena kapasitas minum Anda yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengonsumsi minuman yang lebih bergizi seperti susu atau jus berganti menjadi minuman yang kurang bergizi, yakni cola. Cola hanya mengandung gula dan kafein, yang sangat rendah vitamin, mineral, apalagi serat.

3. Risiko efek samping kafein lebih tinggi
Minuman lain seperti teh dan kopi sebenarnya juga mengandung kafein, tetapi kandungan pada cola biasanya lebih tinggi yakni 40-50 miligram dalam 375 mililiter minuman.

4. Gigi keropos
Konsumsi rutin cola berhubungan dengan pengeroposan gigi karena tingginya kandungan gula dan keasaman pada minuman tersebut. Apalagi jika setelah mengonsumsi, Anda tidak membilas gigi dengan air putih.

5. Risiko penyakit kronis meningkat
Sebuah studi menyatakan bahwa konsumsi cola setiap hari, erat kaitannya dengan meningkatnya risiko obesitas, peningkatan risiko sindrom metabolisme, gangguan kandungan gula puasa, peningkatan tekanan darah, penurunan kadar kolesterol baik, dan peningkatan kadar kolesterol jahat.

6. Patah tulang
Cola dapat mengurangi kepadatan tulang karena kandungan kafeinnya yang tinggi. Wajar saja jika konsumsi minuman tersebut setiap hari akan mempercepat pengeroposan tulang.


Baca Juga:

Semoga bermanfaat. [Misterikisah/ Bs]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...