Astaga! Balita ini Tewas Saat Tidur Siang, Ternyata Penyebabnya Hal Sepele, Bunda Wajib Tahu - Misteri Kisah
loading...

Astaga! Balita ini Tewas Saat Tidur Siang, Ternyata Penyebabnya Hal Sepele, Bunda Wajib Tahu

Balita tewas saat tidur siang, Misterikisah.com ~ Tidur siang menjadi aktivitas yang baik bagi kesehatan anak-anak. Namun apa jadinya jika nyawa si kecil malah terenggut saat tidur siang.

Hal ini patut menjadi perhatian bagi para orang tua. Namun sering disepelekan hal ini ternyata memang berbahaya. Memang setelah makan perut kenyang mata akan jadi mengantuk rasanya ingin tidur, lalu langsung saja tidur.

Tapi ternyata hal ini bisa menyebabkan akibat yang membahayakan seperti apa yang dialami bocah ini. Peristiwa malang rerjadi pada bocah bernama Longlong yang saat itu berusia 3 tahun.

Ia adalah anak yang sangat lucu dan penurut. Waktu hari minggu, karena ayah ibunya ada urusan, jadi Longlong dititipkan kepada neneknya seharian.
Karena dititipkan sejak pagi, Longlong juga sarapan di tempat nenek, ia makan tidak sedikit ada seporsi mie, dua roti kecil, dua telur dan segelas susu. Selesai makan, ia pergi nonton kartun.

Sampai jam 12 siang, Longlong tidak mau makan karena tidak lapar. Tapi ia masih terus nonton kartun. Akhirnya, nenek pun menyuapi Longlong makan sambil nonton kartun.

Setelah selesai, Longlong pun pergi tidur siang. Sudah jam 4 sore, Longlong belum bangun juga, nenek pun membangunkan Longlong, tapi ia tidak bangun juga. Badan Longlong terasa dingin, bibirnya juga berwarna ungu, dan tampak ada sisa makanan di mulutnya.

Nenek pun segera membawa Longlong ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa Longlong makan terlalu banyak dan langsung tidur. Hal ini menyebabkan penyumbatan trakea dan meninggal. Keluarga yang mendengar pernyataan dokter langsung menangis karena kehilangan putra yang mereka cintai.
Dari pengalaman ini menjadi m pelajaran bagi para orang tua, jangan memaksa anak Anda makan kalau mereka masih kenyang. Dan yang lebih penting lagi jangan langsung menyuruh anak Anda untuk tidur setelah makan kenyang.

Sebab kebiasaan ini sangat tidak sehat. Jika Anda tidak mau kejadian seperti ini menimpa si kecil, maka jangan langsung menyuruh anak tidur setelah makan. Juga jangan juga memberi terlalu banyak makanan untuk anak.

Baca Juga:

Semoga bisa menjadi perhatian. [Misterikisah/ Wb]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...