Pria Ini Melubangi Labu dan Memasukkan 4 Butir Telur ke Dalamnya, Usai Direbus, Istrinya Syok Lihat Hasilnya - Misteri Kisah
loading...

Pria Ini Melubangi Labu dan Memasukkan 4 Butir Telur ke Dalamnya, Usai Direbus, Istrinya Syok Lihat Hasilnya

Pria ini melubangi labu dan masukkan 4 butir telur, Misterikisah.com ~ Sedikit pria di dunia ini yang bisa memasak atau yang bisa membuat masakan enak. Namun pengalaman unik dialami oleh pria di Tiongkok ini. Pagi-pagi sekali ia sudah membuat heboh rumahnya lantaran iseng membuat lubang di labu kemudian memasukkan telur kedalamnnya.

Awalnya sang istri langsung marah-marah karena dianggap suaminya membuang-buang makanan.

"Telur di dalam labu apa untungnya?," omel sang istri.

Kejadian itu diceritakan Chang Wei ketika melihat hal konyol suaminya. Menurut Chang, suaminya jika libur bekerja selalu membantu memasak. Tapi setiap kali ia memasak, Chang selalu marah-marah karena masakan sang suami sering tidak enak.

Meski pun, ada beberapa yang cukup lezat dan mereka akan tertawa bersama. Minggu ini, saat suaminya libur. Chang sudah berprasangka buruk dengan yang dilakukan suaminya.

Pagi itu labu yang dibeli sudah dalam keadaan berlubang. Lalu, beberapa telur dipecahkan dimasukkan ke dalam labu tersebut. Tak hanya sampai disitu, suaminya juga mengambil beberapa daging yang ia cincang dan dimasukkan ke dalam labu. Setelah dimasukkan labu itu kemudian dikukus.
"Aku benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi. Aku tak pernah melihat makan itu, itu hidangan benar-benar tak meyakinkan," istrinya terus mengomelm
Tapi setelah dikukus selama lebih dari 20 menit, suaminya membuka tutupnya. Awalnya Chang ragu untuk mencicipinya, tapi setelah ia beranikan diri. Ia baru bersorak tertawa makanan tersebut begitu lezat.

Barulah suaminya menjelaskan berapa manfaat dari labu yang jarang orang ketahui. Berikut manfaatnya:

1. Mencegah Penyakit Kanker
Di dalam labu siam, terdapat kandungan antioksidan yakni apigenin dan juga luteolin. Dua jenis antioksidan ini bermanfaat untuk melawan dan membersihkan radikal bebas penyebab kanker yang ada di dalam tubuh kita.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan
Labu siam seperti labu lainnya, merupakan sayuran,yang mengandung kalori yang sangat rendah. Labu siam hanya mengandung 16 kalori saja di dalam setiap 100 gramnya.
Selain itu, seperti dapat dilihat dalam table kandungan nutrisi di atas, labu siam tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol sama sekali. Labu siam juga mengandung serat yang cukup tinggi.

3. Sebagai sumber stamina
Labu siam juga dikenal mengandung potassium yang merupakan salah satu jenis elektrolit yang beguna sebagai sumber stamina tubuh kita. Kandungan potassium di dalam labu siam ini sebanyak 125 mg per 100 gram.

4. Mencegah bayi lahir cacat
Labu siam merupakan sayuran yang juga memiliki kandungan B complex yaitu Folat yang cukup baik. Kandungan folatnya yakni 93µg dalam 100 gram labu siam atau setara dengan 23% dari kebutuhan folat yang dianjurkan.
Folat sendiri sangat dibutuhkan pada proses pembelahan sel, sehingga pada ibu hamil folat membantu pertumbuhan sang janin dan menghindarkan bayi dari cacat syaraf.

5. Membantu menurunkan kolesterol
Dalam tabel kandungan gizi, labu siam tidak memiliki kandungan lemak jenuh, bahkan untuk kandungan kalorinya saja hanya dalam jumlah sedikit.
Berdasarkan faktor tersebut, labu siam dapat digunakan untuk mengendalikan tingkat kolesterol yang tinggi. Dan sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi.

6. Mengobati batu ginjal
Labu siam, khususnya daunnya dapat digunakan dalam pengobatan batu ginjal. Hal ini seperti diungkap dalam hasil sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas North Florida. Selain itu, daun labu siam juga berguna untuk menurunkan darah tinggi.

7. Menurunkan tekanan darah tinggi
Mengkonsumsi labu siam dipercaya bisa untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Purdue.
Dalam penelitian tersebut, labu siam digunakan sebagai teh atau dikonsumsi dalam bentuk minuman, dan hasilnya ternyata terbukti menurunkan tekanan darah.

8. Mencegah penuaan dini
Labu siam merupakan sayuran dengan kandungan flavonoid yang cukup baik. Flavonoid di dalam labu siam dapat membantu tubuh untuk melawan zat – zat berbahaya seperti Reactive Oxygen Species (ROS) yakni zat yang merupakan turunan dari oksigen namun bersifat reaktif sehingga bisa membahayakan bagi tubuh, dan radikal – radikal bebas penyebab penuaan dini dan penyakit berbahaya lainnya.

9. Mencegah sembelit
Dengan menambahkan labu siam ke dalam menu makanan, ini berarti kita juga menambahkan asupan serat yang diperlukan tubuh kita. Serat tersebut akan memebantu melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh, sehingga bisa mencegah terjadinya sembelit.

10. Sebagai sumber antioksidan
Labu siam mengandung sekitar 7,7 mg vitamin C. Vitamin C sendiri merupakan salah satu anti oksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel maupun untuk mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.
Dengan mengkonsumsi 100 gram labu siam, anda akan memenuhi sekitar 13 persen dari total kebutuhan vitamin C tubuh yang dianjurkan setiap harinya.

Baca Juga:

Semoga bermanfaat. [Misterikisah/ Wb]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...