Simpan Koin dalam Freezer Sebelum Meninggalkan Rumah, Hasilnya Bikin Takjub dan Akan Selalu Melakukannya - Misteri Kisah
loading...

Simpan Koin dalam Freezer Sebelum Meninggalkan Rumah, Hasilnya Bikin Takjub dan Akan Selalu Melakukannya

Simpan koin dalam freezer, Misterikisah.com ~ Saat meninggalkan rumah untuk waktu yang cukup lama. Tentu yang terpenting adalah mematikan alat-alat elektronik, seperti kipas, AC, TV, kulkas, dan sebagainya.

Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan, walaupun kerugian itu berupa pembengkakan tagihan listrik. Tapi ada hal yang dikhawatirkan saat meninggalkan rumah.

Bagaimana dengan makanan yang tersimpan dalam kulkas? Tentu saat mematikan kulkas bisa membuat makanan yang ada didalamnya jadi busuk.

Tapi seorang ibu rumah tangga, Sheila Pulanco Russell, telah menemukan solusi  yang sederhana bagaimana mengatasi permasalahan ini. Ia membagikan caranya ke jagat maya.

Dalam postingannya ia meletakkan koin di dalam kulkas untuk mengetahui apakah makanan yang ada di dalamnya masih layak dimakan atau tidak.
Secara teori kulkas memang menjaga makanan agar tidak busuk, tapi kulkas tidak mengawetkan makanan selama itu. Ketika kita meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, katakanlah untuk liburan, kita tidak tahu apakah makanan di dalam kulkas masih layak dimakan atau tidak, kendati tidak terlihat busuk.
Sheila menghimbau untuk meletakkan koin di dalam kulkas, yakni pada bagian freezer.

Bahan yang diperlukan:
- mug
- koin
- air.

Caranya:

- Isi mug dengan seperempat air
- Masukkan koin logam ke dalam mug yang telah terisi air
- Letakkan mug itu ke rak freezer agar membeku.

Saar pulang liburan dan Anda mendapati jika koin berada di atas atau di tengah maka makanan itu masih layak dimakan.
Sebaliknya koin itu berada di dasar mug jika makanan yang berada dalam kulkas tidak layak makan.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Wittyfeed.com, telah banyak yang mencoba ide dari Sheila. Netizen mengaku temuan Sheila sangat tepat.

Anda boleh percaya atau tidak, sebab Sheila belum menjelaskan dengan lengkap mengapa hal tersebut bisa terjadi. Tapi sepertinya cara ini berhubungan dengan kestabilan suhu dalam kulkas.

Baca Juga:

Semoga bermanfaat! [Misterikisah/ Wf]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...
Aplikasi_Android