Tak Pernah Diijinkan Masuk Rumah sang Anak, Kakek ini Malah Syok Saat Tahu Kondisi Isinya Begini - Misteri Kisah
loading...

Tak Pernah Diijinkan Masuk Rumah sang Anak, Kakek ini Malah Syok Saat Tahu Kondisi Isinya Begini

Tak dizinkan masuk rumah anak, kakek syok tahu isinya, Misterikisah,com ~ Rumah yang bersih akan membuat penghuninya nyaman tinggal di dalamnya.Namun apa yang terjadi jika seisi rumah begitu berantakan dan terkesan jorok. Apakah penghui rumah betah berlama-lama tinggal di dalamya?

Hal inilah yang terjadi di Korea Selatan, dimana ada sebuah rumah yang ditinggali sepasang kakak beradik yang masih belia. Namun keduanya tinggal di rumah yang berantakan dan penuh dengan sampah. Dikutip Misterikisah.com dari laman Allkpop, Selasa (12/9) lalu seorang kakek melapor ke Community Center karena menemukan kedua cucunya sedang dalam keadaan yang memprihatinkan. Dua kakak beradik yaitu A, seorang gadis berusia 8 tahun dan B, anak laki-laki berusia 9 tahun, tinggal di dalam sebuah rumah kontrakan berukuran kecil.
Rumah yang hanya berisi 2 kamar tidur, satu ruang tamu, dan sebuah kamar mandi itu berlokasi di Kota Suwon.Siapa yang menduga, jika ternyata di dalam rumah kecil tersebut dipenuhi dengan sampah yang menumpuk, penuh makanan kadaluarsa, serta jadi sarang serangga. Polisi yang datang pun mengatakan bahwa rumah tersebut tak layak huni.

"Setiap sudut rumah dipenuhi dengan sampah, kecuali tempat tidur anak-anak. Baunya sangat mengerikan. Rumah itu tak layak huni," ungkap petugas.
Selain itu, kondisi kesehatan kakak beradik A dan B juga dinyatakan buruk. Keduanya memiliki banyak luka dan si B juga membutuhkan perawatan mata. Sedangkan ibu dari kedua anak ini tak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya. Menurut laporan, sejak bercerai sang ibu mengurus anaknya sendiri di rumah kontrakannya selama sekitar 2 tahun tanpa memiliki pekerjaan.

Kedua kakak beradik tersebut tinggal bersama ibunya selama hari kerja dan menginap di rumah kakeknya saat akhir pekan. Sang kakek mengaku tidak tahu menahu tentang kondisi tempat tinggal anak cucunya. Hal ini dikarenakan sang ibu tidak mengijinkan kakek untuk masuk ke rumah mereka.

Ia baru mengetahui kondisi yang sebenarnya setelah kedua cucunya tak bisa masuk ke dalam rumah.
Anak-anak tersebut menghubungi sang kakek untuk meminta tolong saat ibu mereka tidak membukakan pintu. Dengan menggunakan kunci cadangan yang ditemukan, sang kakek membantu kedua cucunya masuk dan menemukan rumah tersebut dipenuhi dengan sampah.

Para petugas Community Center menilai hal pertama dan utama yang harus dilakukan adalah membersihkan rumah itu terlebih dahulu. Setelah semua kotoran dikumpulkan, termasuk wallpaper dan benda tak berguna lainnya, total ada 5 ton sampah di dalam rumah tersebut.
Community Center akan bekerjasama dengan layanan perlindungan anak untuk memberikan perawatan bagi kakak beradik tersebut. Saat ini A dan B tinggal bersama kakek mereka, sedangkan sang ibu tengah diperiksa pihak kepolisian.

Baca Juga:

Bagaimana tanggapan Anda? [isterikisah/ Ap]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...