Mari Nostalgia! 10 Aktor Mandarin Ini Sering Temani Masa Kecil, Siapa Favorit Anda? - Misteri Kisah
loading...

Mari Nostalgia! 10 Aktor Mandarin Ini Sering Temani Masa Kecil, Siapa Favorit Anda?

10 aktor mandarin teman masa kecil, Misterikisah.com ~ Zaman sekarang tidak dapat dipungkiri, banyak orang mengidolakan aktor Korea atau penyanyi KPop. Bagaimana tidak, wajah kelimis dan cute-nya, lain halnya dengan idola anak-anak dan remaja jaman 90an.

Remaja tahun 90an sih mana kenal aktor Korea tahunya pasti aktor di film-film Mandarin. Tak hanya bermodalkan tampang yang menawan, aksi laga dengan jurus-jurus kungfu yang memukau menjadi pilihan tersendiri yang layak untuk ditonton. Aksi laga film-film Mandarin pun memiliki kerap menyajikan kisah-kisah percintaan anak manusia yang tidak kalah romantis dengan adegan-adegan dalam drama Korea.

Berikut ini merupakan deretan aktor Mandarin yang kerap berperan dalam film atau serial televisi yang sering menemani masa kecil anak-anak dan remaja 90an. Mari bernostalgia:

1. Hao Shaowen (Bo Bo Ho).
Meski bernama asli Hao Shaowen, bocah bertubuh gempal ini lebih dikenal dengan nama Bo Bo Ho. Kerap berperan sebagai bocah gendut yang bandel dan tak mau diam yang sering melakukan hal-hal konyol yang mengundang tawa kerap menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak era 90an. Film Shaolin Popeye merupakan salah satu film yang paling diingat selain judul-judul film lainnya.

2. Jimmy Lin.
Aktor Mandarin berwajah cute dan baby face ini memiliki senyum manis yang membuat banyak remaja perempuan terpedaya. Kerap bermain bersama Bo Bo Ho, Jimmy Lin sering mendapat peran sebagai anak remaja yang sedang mengalami kisah cinta bersama seorang perempuan yang menjadi pujaan hatinya.
Poster-poster Jimmy Lin kerap dipajang dalam kamar pribadi para remaja putri karena kesengsem dengan senyum lesung pipitnya yang menawan.

3. Shi Xiao Long.
Nah, artis cilik berwajah imut ini kerap dipasangkan dengan Bo Bo Ho dalam beberapa judul film yang dibintanginya. Pemilik nama asli Ashton Chen berkepala plontos ini kerap memainkan adegan-adegan laga dengan jurus-jurus Kungfu yang memukau.

4. Chow Yun Fat.
Nama Chow Yun Fat dalam dunia perfilman Asia sudah tidak diragukan lagi. Berbagai judul film dan serial televisi dimainkan dengan apik dan mempesona olehnya.
Dalam film Crouching Tiger Hidden dragon, pria ini bermain total dengan adegan-adegan laga yang memukau. Namanya mulai disejajarkan dengan artis dunia setelah bermain dalam film Hollywood: Pirates of Carribean.

5. Jet Li.
Aktor spesialis film kungfu ini sudah sering wara-wiri dalam dunia perfilman Asia dan internasional. Ilmu bela diri yang didapatkannya semenjak masih kecil diaplikasikan dalam beberapa film yang dibintanginya. Karakter Wong Fei Hung dalam film Once Upon A Time In China berhasil menjadi karakter paling diingat seluruh penggemarnya. Selain film-film di negerinya sendiri, Jet Li pun kerap bermain dalam film Hollywood seperti The Expendables, Lethal Weapon 4 dan film-film lainnya.

6. Jackie Chan.
Jackie Chan merupakan rajanya film kungfu yang terkenal bukan hanya di negerinya sendiri, namun sudah mempunyai nama besar di kancah internasional. Sudah lebih dari 200an film yang pernah dibintanginya dengan berbagai genre seperti kungfu, drama maupun komedi.
Film-filmnya antara lain Drunken Master, Police Story, Karate Kid dan banyak judul-judul film box office lainnya.

7. Andy Lau.
Pria tampan dengan penampilan dan pembawaan yang cool ini menjadi aktor paling digemari oleh anak-anak dan remaja era 90an. Wajahnya kerap menghiasi beberapa film dan serial televisi yang semakin membuatnya terkenal. Kiprahnya sebagai aktor semakin berkibar di Indonesia setelah memerankan karakter Yo Ko di serial televisi Return of The Condor Heroes. Berkat kepiawannya berakting, Andy Lau berhasil menyabet 300 lebih penghargaan bidang akting dari berbagai ajang penghargaan.

8. Stephen Chow.
Aktor ganteng ini kerap bermain dalam film dengan genre komedi, meski dibumbui dengan adegan laga dan bela diri. Selain sebagai aktor, Stephen Chow pun kerap bertindak sebagai sutradara dalam beberapa film yang dimainkannya.
Tak hanya terkenal di China, ia pun sudah terkenal hingga mancanegara. Film-film terkenal yang pernah dilakoninya antara lain Shaolin Soccer dan Kung Fu Hustle, di samping judul-judul film lainnya.

9. Aaron Kwok.
Nama Aaron Kwok dikenal selain sebagai aktor, juga sebagai penyanyi yang kerap melakukan aksi panggung yang memukau dengan gerakan dance-nya. Pria ganteng dengan gaya rambut belah pinggir ini menjadi idola remaja perempuan pada era 90an karena pesona yang dipancarkan olehnya seakan menghipnotis para penggemarnya.

10. Lam Ching Ying.
Pria kurus dengan ciri khas kumis tipis ini kerap memerankan tokoh pendeta pawang vampire dalam setiap film hantu yang dimainkannya. Spesialis film vampire ini kerap melakukan adegan dengan menggunakan jurus-jurus tertentu dengan kertas bertuliskan ajian-ajian tertentu yang ditempelkan tepat di jidat si vampire. Dan biasanya, vampir yang sudah ditempeli kertas ajian ini akan diam tak berkutik.

Baca Juga:

Siapa favorit Anda? [Misterikisah/ Tl]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...