Binaragawan ini Harus Bawa Jantungnya Setiap Hari dalam Wadah Jika Dia Ingin Tetap Hidup, Alasannya Bikin Terenyuh - Misteri Kisah
loading...

Binaragawan ini Harus Bawa Jantungnya Setiap Hari dalam Wadah Jika Dia Ingin Tetap Hidup, Alasannya Bikin Terenyuh

Binaragawan bawa jantung dalam wadah setiap hari, Misterikisah.com ~ Jantung adalah satu organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup seorang manusia. Itu adalah satu organ yang telah bekerja sejak saat pertama kali terbentuk dan bahkan sebelum kita lahir, terus berdetak sepanjang hidup, dan baru berhenti setelah pemiliknya meninggal.

Tanpa jantung, jelas, seseorang tidak bisa disebut hidup. Adalah pria luar biasa ini. Namanya Andrew Jones, dan dia adalah binaragawan Afrika-Amerika yang pada tahun 2012, saat berusia 26 tahun, didiagnosis menderita kardiomiopati, yakni kondisi mengerikan yang mencegah jantungnya memompa darah dalam tubuh.

Semuanya berawal di tahun 2012 saat sedang balapan dia mengalami beberapa kali kesulitan bernafas. Keadaannya memburuk 2 tahun kemudian, dia mulai terbatuk-batuk, dan batuk berdarah, dia menjadi sangat lemah sehingga dia hampir tidak bisa melakukan apa-apa.
Dia sudah sangat dekat dengan kematian, kecuali jika dia menjalani transplantasi jantung, maka dia tidak memiliki banyak harapan hidup.

Sayangnya, tidak ada donor dalam daftar, jadi mereka harus menggunakan alat pacu jantung dan jantung buatan, yang seharusnya mengisi baterai mereka seolah-olah itu adalah ponsel, dengan mesin khusus yang selalu dibawa pada koper, melalui dua selang yang keluar dari tubuh!
Luar biasanya, dia tetap bertahan dan berjuang. Sekarang dia adalah orang baru, dan tidak mau meninggalkan kebiasaan lamanya. Dia terus ke gym, dan melatih tubuhnya, tentu saja tidak ada yang ingin memiliki kondisi seperti Andrew.

Dan hari ini dia telah menanggung bekas luka dengan bangga, karena mereka sangat banyak dan orang tahu, bekas luka yang dideritanya ini sangat berat. Dia telah membuka yayasannya sendiri untuk kesadaran akan donasi organ, sehingga tidak ada yang harus mengalami hal yang sama, seperti yang dia alami.
Sungguh semangat yang luar biasa! Tidakkah Anda berpikir begitu? (*)

Sumber: Erabaru

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...