Kisah Pilu Pria Pengubur Janin Korban Aborsi, Rela Keluarkan Uang Pribadi Sampai Adopsi Ratusan Bayi - Misteri Kisah
loading...

Kisah Pilu Pria Pengubur Janin Korban Aborsi, Rela Keluarkan Uang Pribadi Sampai Adopsi Ratusan Bayi

Kisah pria pengubur janin korban aborsi, Misterikisah.com ~ Sosok pria paruh baya ini mengundang kekaguman netizen. Betapa tidak, tanpa pamrih pria ini mau melakukan pekerjaan yang terpuji.

Pria ini bernama Tong Phuoc Phuc asal Vietnam sehari-harinya seorang buruh bangunan di negaranya. Rasa kemanusiaannya yang tinggi membuat semua orang kagum terhadap Tong. Meskipun penghasilannya sebagai buruh bangunan tak seberapa, namun Tong mau menyisihkan penghasilannya untuk melakukan perbuatan terpuji ini.

Seperti dilansir Viral4real, rasa kemanusian Tong bermula ketika dia melihat seorang ibu bersama anak perempuannya yang perutnya buncit seperti hamil masuk ke rumah sakit. Tong yang saat itu sedang bekerja di rumah terus memperhatikan wanita muda dan ibunya.

Wanita muda dan ibunya masuk ke ruangan bersalin. Tong tidak tahu apa yang dilakukan ibu dan anaknya di dalam ruangan itu, namun mata pria paruh baya itu terbelalak ketika mengetahui perut wahui perut wanita muda sudah rata.

Rupanya wanita muda itu telah melakukan aborsi bayi yang dikandungnya. Pria sederhana itu emosi dengan tindakan wanita muda dan ibunya tersebut. Dengan tega, mereka membunuh bayi yang dikandung. Sejak kejadian itu, Tong mengambil tindakan ekstrim dengan mengumpulkan bayi hasil aborsi dan menguburkannya secara layak.
Tak perduli itu bayi siapa, Tong setiap hari membawa bayi yang diaborsi dari sejumlah rumah sakit untuk dimakamkan. Tidak ada bayaran sepeser pun yang diterima Tong atas tindakan mulianya itu. Bahkan belakangan Tong juga merawat bayi yang ditinggalkan orang tuanya.

Hingga saat ini pria itu sudah memiliki 50 anak asuh. Pekerjaan ‘gila’ nya menuai pujian warga di seluruh Vietnam. Meski harus mengeluarkan biaya untuk mengurus 50 anak asuh dan menguburkan bayi-bayi korban aborsi, tapi Tong hingga kini tidak pernah meminta bantuan dana ke siapapun. Sungguh mengejutkan tindakan yang dilakukan pria ini.
Sudah 15 tahun Tong melakukan pekerjan mulia tersebut, sedikitnya 10 ribu bayi korban aborsi sudah dia kuburkan. Masih dilansir dari Viral4real, di wilayah tenggara Vietnam, kasus aborsi cukup tinggi dan mencapai 80 persen dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya.

Di antara wanita Vietnam di usia subur, tingkat aborsi adalah 83 orang per 1.000 wanita dan frekuensi aborsi adalah 2,5, yang berarti setiap wanita melakukan 2,5 aborsi dalam rata-rata reproduksi mereka rata-rata. Apa yang dilakukan Tong tidak ilegal.

Sebelum melakukan itu semua, Tong lebih dulu meminta izin kepada pemerintah Vietnam. Dia juga membeli lahan untuk keperluan mengubur bayi-bayi tersebut. Begitu pemerintah Vietnam mengizinkannya melakukannya, dia mengambil sebuah tempat di puncak sebuah gunung bernama Hon Thom di kota Nha Trang, di mana dia mengubur lebih dari 10 ribu bayi dalam15 tahun.

Berita tersebar di seluruh Vietnam mengenai tindakan tanpa pamrih Tong, yang mendorong banyak wanita untuk meminta bantuannya. Alih-alih membatalkan anak mereka, mereka meminta Tong untuk merawat mereka sebagai gantinya.
Tong tidak menolak karena tahu orang tua si bayi bukan orang kaya, sehingga akan kesulitan untuk merawat bayi. Syukurlah, setelah ceritanya menjadi viral,  banyak orang mengulurkan tangan dan membantu Tong mendukung anak-anak. Saat ini, dia memiliki lebih dari seratus anak, yang dia cintai seperti miliknya sendiri.

Lihat videonya disini :
Semoga Tuhan membalas kebaikan pria ini.(*)

Sumber: Tribunnews.com

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...