Kucing Jalanan Ini Terdaftar Jadi Mahasiswa Reguler Sebuah Universitas dan Punya Kartu Matriks Sendiri, Alasannya Bikin Netizen Kaget - Misteri Kisah
loading...

Kucing Jalanan Ini Terdaftar Jadi Mahasiswa Reguler Sebuah Universitas dan Punya Kartu Matriks Sendiri, Alasannya Bikin Netizen Kaget

Kucing jalanan terdaftar jadi mahasiswa reguler universitas dan punya kasrtu matriks, Misterikisah.com ~ Kucing liar atau yang hidupdi jalanan kerap diusir atau disiram air saat mereka datang untuk meminta atau bahkan mencuri makanan, Namun kali ini ada seekor kucing jalanan yang malah terdaftar sebagai mahasiswa. Mungkinkah ia bisa menyimak kuliah seperti manusia?


Beredar video di jagat maya seekor kucing yang tengah mendengarkan kuliah dosen di Universitas Islam Internasional, Gombak saat sesi ceramah digelar tahun lalu, menarik perhatian. Dalam rekaman tersebut, kucing bergaris lucu ini akhirnya tertidur di atas meja setelah mendengar ceramah.
Gambar kucing lucu telah diupload di halaman Twitter dan dengan cepat menjadi viral dan menjadi perbincangan netizen. Kucing yang bernama Labun itu memang kucing yang sangat beruntung.

Dimulai dengan statusnya sebagai kucing jalanan, lalu dipelihara dengan cukup baik. Tidak hanya keempat dosen yang mengurus dirinya sendiri, Labun juga mendapat perhatian dari para siswa dan staf di Kuliyyah ICT, tempat Labun tinggal selama lima tahun.
“Empat dari ibunya akan bergantian membeli makanan Labun. Siswa juga dermawan menawarkan makanan dan permainan ke Labun, bahkan menghibur dan bermain dengannya," ujar salah satu wali Labun, Profesor Dr Norsaremah Salleh.

Menurutnya, Labun awalnya ditemukan di sekitar kawasan sekitar lima tahun yang lalu.

“Saat itu Labun masih kecil dan anak kucingnya sangat manja. Mungkin dia telah dibuang ke sini, karena ibu Labun tidak pernah terlihat. Saya sangat kasihan melihat situasi Labun dan memutuskan untuk mengurusnya. Tapi saya tidak sendiri karena dibantu oleh dosen lain," jelasnya.
Dia sangat bersyukur atas niat mereka untuk memberikan perawatan terbaik bagi Labun. Labun diterima dengan baik dan mendapat dukungan dan bantuan dari anggota fakultas lain termasuk Dekan sendiri. Bahkan yang lebih menarik Labun juga memiliki kartu matriks sendiri sebagai identifikasi yang membuktikan Labun adalah seorang pelajar dan hewan peliharaan di fakultas.

“Petugas kebersihan juga membantu. Seperti libur umum dan istirahat semester, mereka akan merawat Labun karena kampusnya akan sepi saat ini," imbuh Profesor Dr Norsaremah.


Kehadiran Labun di fakultas tidak hanya sebagai hiburan dan terapi pikiran tapi juga sebagai wujud sayang dan simpati manusia terhadap hewan.

Profesor Dr Norsaremah menyimpulkan dengan mendekati Labun, para siswa akan menghargai hewan-hewan ini dan mempelajari nilai-nilai kemurnian dan kasih sayang.

Baca Juga:

Menarik sekali bukan? Bagaimana tanggapan Anda? [Misterikisah/ Eb]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...