Lantai Kamar Mandi Licin Pasti Bikin Bahaya, Pakai Cara Ampuh Ini Supaya Bisa Cling Lagi - Misteri Kisah
loading...

Lantai Kamar Mandi Licin Pasti Bikin Bahaya, Pakai Cara Ampuh Ini Supaya Bisa Cling Lagi

Cara ampuh lantai kamar mandi licin jadi cling, Misterikisah.com ~ Lantai kamar mandi yang licin bisa tentu bisa membahayakan, jika tak hati-hati, bisa saja terpeleset dan bisa terluka.

Lantai kamar mandi kerap menjadi licin dan mengerak, kita harus sering membersihkannya agar tak lagi bikin bahaya. Apalagi kalau ada tamu pasti mereka akan ke kamar mandi, malu dong lihat kamar mandi salam kondisi kotor.

Untuk itu, masalah lantai licin harus segera diatasi. Bagaimana cara ampuh agar lantai kamar mandi licin bisa jadi cling lagi? Berikut caranya dikutip Misterikisah.com dari laman Grid.id:

1. Bersihkan kotoran yang melekat

Kotoran yang melekat pada lantai kamar mandi harus sering dibersihkan karena kotoran yang berada di tempat lembab inilah yang jadi penyebab lantai menjadi semakin licin.

2. Gunakan Coca Cola

Mungkin Anda berpikir bagaimana minuman bersoda ini bisa membersihkan kerak membandel di kamar mandi. Caranya sangat mudah, cukup tuangkan coca cola ke lantai, kemudian sikat dengan bersih kemudian siram dengan air.

3. Gunakan air cuka
Bahan asam cuka sangat efektif menghilangkan kerak membandel. Jangan lupa saluran air pembuangan air juga berlu disikat hingga mengilap menggunakan asam cuka. Saluran air pembuangan juga tempt menumpuknya kerak.

Caranya:
- Keluarkan semua barang yang ada di lantai kamar mandi agar tidak ada sudut lantai kamar mandi yang terlewatkan untuk disikat.
- Larutkan air asam cuka ke dalam air dengan perbandingan 50:50. Campurkan pula sabun dan deterjen. Campurkan semua bahan dalam ember lalu siramkan merata pada lantai kamar mandi.
- Gosok semua bagian lantai dengan air larutan cuka hingga bersih. Perhatikan pula bagian-bagian di sekitar lantai toilet. Sebab tempat tersebut kotor karena terjadi penumpukan kerak.
- Apabila kerak tidak bisa hilang, gunakan zat asam cuka tanpa campuran air.
- Setelah selesai bilas dengan air hingga bersih sampai zat asam cuka yang menempel dan sisa noda berkerak di lantai kamar mandi ikut larut ke saluran pembuangan
- Gunakan juga untuk mengepel lantai.

4. Gunakan garam
Tak hanya sebagai bahan pokok dalam memasak, garam juga dapat membantu membuat lantai menjadi kesat.

Caranya:
- Masukkan tiga sendok garam dapur dalam air sebanyak dua liter
- Panaskan air larutan garam tersebut hingga mendidih. Sehingga larutan garam-benar-benar tercampur merata pada air
- Dalam keadaan panas, siramkan air garam tersebut pada lantai kamar mandi yang berlumut.
- Sikat lantai kamar mandi berlumut hingga bersih
- Bisa juga menggunakan sikat aluminium untuk mengerok lumut-lumut yang membandel. Kemudian bilas lantai kamar mandi Anda dengan air bersih
- Terakhir siram sekali lagi dengan larutan garam yang masih panas.

5. Menggunakan Abu Gosok
Abu gosok yang biasanya kita kenal adalah bahan untuk membersihkan perabotan dapur atau stainless. Ternyata satu lagi manfaat abu gosok yang juga penting yaitu membantu menghilangkan kerak pada kamar mandi.

Caranya:
- Sediakan abu gosok secukupnya
- Gosokkan abu gosok pada dinding kamar mandi secara menyeluruh menggunakan kain yang agak kasar
- Bilas dengan air sambil terus digosok
- Lakukan sampai permukaan dinding bersih

6. Menggunakan Backing Soda

Backing soda termasuk bahan yang ampuh untuk mengusir kerak membandel. Penggunaan backing soda harus dalam jumlah banyak terutama untuk menghilangkan kerak yang sudah tebal pada dinding kamar mandi.

Caranya:
- Sediakan backing soda sesuai kebutuhan, jika kerak membandel maka jumlah backing soda harus banyak lal
- Siapkan air panas
- Bubuhkan backing soda pada dinding kamar mandi sambil percikkan air panas sedikit demi sedikit, - Diamkan selama satu jam, sikat kamar mandi menggunakan kawat kasar
- Bilas dengan air hingga bersih

7. Gunakan karpet anti licin

Karpen anti licin banyak tersedia di pasaran. Gunakan karpet ini agar tidak terpeleset di kamar mandi.

Dinding kamar mandi yang sudah dibersihkan kemungkinan akan kotor kembali dalam beberapa hari ke depan. Untuk mengatasi hal ini, langkah yang paling tepat adalah menjaga kebersihan kamar mandi dengan rutin menggosok dinding dua minggu sekali.

Tips berikut ini juga penting untuk menjaga kerak hadir secara cepat dalam kamar mandi Anda:
1. Jaga kelembaban kamar mandi dengan menyediakan ventilasi secukupnya
2. Letakkan satu tanaman hijau dalam kamar mandi seperti lavender yang dapat menghasilkan oksigen serta mengusir nyamuk
3. Penyerap bau yang sudah dijual di pasaran juga berfungsi untuk menekan pertumbuhan bakteri penyebab kerak
4. Menyiram air panas dengan rutin pada dinding kamar mandi dua hari sekali akan meminimalkan pembentukan kerak
5. Mengusahakan kamar mandi tetap dalam keadaan kering, bisa juga dengan membuat ventilasi yang memungkinkan sinar matahari masuk untuk sedikit memberikan panas
6. Pembersihan kamar mandi secara berkala dan rutin sangat penting dilakukan untuk mencegah berkembangbiaknya kuman penyebab penyakit.

Baca Juga:

Oleh karenanya, selalu sediakan bahan-bahan pembersih kamar mandi seperti yang dipaparkan diatas untuk tetap melindungi kamar mandi dari bakteri penyebab kerak. Semoga bermanfaat. [Misterikisah/ Gr]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...