Nostalgia Bareng Karakter-karakter dalam Majalah Bobo Yuk! Anda Masuk Team Paman Gembul atau Paman Kikuk Nih? - Misteri Kisah
loading...

Nostalgia Bareng Karakter-karakter dalam Majalah Bobo Yuk! Anda Masuk Team Paman Gembul atau Paman Kikuk Nih?

Nostalgia bareng karakter-karakter Majalah Bobo, Misterikisah.com ~ Kangen nggak sama teman bermain dan belajar yang satu ini? Majalah Bobo setia menemani masa kecil kita dengan informasi dan cerita-cerita yang menarik. Bacaan yang ringan dan khas anak-anak membuat kita betah membaca dari halaman awal sampai akhir.

Belum lagi empat cerita gambar legendaris yaitu 'Negeri Kelinci', 'Paman Kikuk, Husin, dan Asta', 'Cerita dari Negeri Dongeng', serta 'Bona Gajah Kecil Berbelalai Panjang'. Majalah Bobo sudah menemani masa kanak-kanak anak Indonesia sejak 14 April 1973, diterbitkan seminggu sekali. Diterbitkan oleh Kompas Gramedia, Bobo punya banyak rubrik dengan konsep edukatif, informatif dan hiburan.

Beberapa rubriknya yang paling populer adalah 'Apa Kabar, Bo?', 'Profil', 'Cerpen', 'Boleh Tahu', 'Arena Kecil', 'Ensiklo Bobo', dan masih banyak lagi. Gimana, udah tambah kangen? Biar makin kangen, yuk nostalgia bareng karakter-karakter di majalah ini!

1. Bobo
Karakter utama yang juga nama dari majalah ini. Bobo adalah kelinci berwarna biru, anak pertama dari Emak dan Bapak. Bobo dikisahkan sebagai kelinci pandai dan pemberani yang berusia 10 tahun.
Masih ingat dengan adik-adik Bobo? Mereka adalah Coreng si jago gambar, Upik, dan Cimut.

2. Bibi Titi Teliti
Bibi Titi Teliti adalah kakak dari Emak. Bibi Titi Teliti dikenal dengan ketelitian dan kecermatannya.
Bibi Titi Teliti punya tiga anak, yaitu Tut Tut, Lobi Lobi, dan Dung Dung.

3. Bibi Tutup Pintu
Bibi yang satu ini selalu ngomel kalau ada yang tidak menutup pintu. Bibi Tutup Pintu adalah adik dari Emak. Bibi Tutup Pintu juga adalah ibu dari Kutu Buku dan Simpul.

4. Paman Gembul
Paman yang satu ini suka banget usil sama keponakan-keponakannya. Selain itu, Paman Gembul juga suka menyembunyikan makanan di kantong celananya sampai kadang lupa. Ingat waktu Paman Gembul lupa membawa dompet saat menemani Coreng ke pasar?

5. Paman Kikuk
Satu lagi paman yang ada di majalah Bobo. Paman Kikuk yang nggak kalah gemuk dari Paman Gembul ini setia menghibur kita dengan tingkah lucunya. Apalagi kalau Paman Kikuk udah bertingkah sok tahu, sering bikin repot sang keponakan, Husin. Bahkan anjing Husin, Asta, kadang dibuat bingung dengan tingkahnya.

6. Oki dan Nirmala
Kurcaci dari Negeri Dongeng ini khas banget dengan kostumnya yang serba hijau-hijau. Bersama Nirmala, Oki sering mendapat tugas dari Ratu Bidadari. Oki kadang tidak mematuhi perintah Ratu Bidadari yang bikin dia jadi terjebak masalah. Tapi tenang, selalu ada Nirmala yang setia menolongnya. Seperti saat Oki menyamar menjadi tabib kerajaan, Pak Tobi, hanya karena ingin mendapatkan hadiah dari pasien-pasien sang tabib.

7. Bona dan Rong Rong
Karakter yang satu ini imut banget dengan belalainya yang bisa dibentuk menjadi berbagai macam. Dalam cergam 'Bona Gajah Berbelalai Panjang', petualangan Bona ditemani oleh Rong Rong si Kucing.
Pada tahun 2015 terdapat perubahan karakter di mana Bona yang berwarna pink berubah menjadi gajah berwarna ungu, dan karakter Rong Rong digantikan oleh Ola.

Duh, jadi kangen baca majalah Bobo nih! (*)

Sumber: Grid

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...