Saat Orang-orang Menghindar dari Lahar Dingin Letusan Gunung Agung, Tapi Pria ini Malah Nekat Lakukan Hal Seperti ini, Aksinya Bikin Ngelus Dada - Misteri Kisah
loading...

Saat Orang-orang Menghindar dari Lahar Dingin Letusan Gunung Agung, Tapi Pria ini Malah Nekat Lakukan Hal Seperti ini, Aksinya Bikin Ngelus Dada

Orang menghindar lahar dingin gunung agung, aksi pria ini malah nekat, Misterikisah.com ~ Netizen baru-baru ini kembali dihebohkan dengan unggahan foto yang tak biasa. Dimana foto tersebut memperlihatkan aksi seorang pria berambut gimbal sedang berendam di sekitaran sungai yang dialiri lahar dingin Gunung Agung.

Beberapa hari ini, Bali tepatnya di daerah Karangasem memang sedang diterpa bencana erupsi Gunung Agung. Untungnya, insiden kali ini tidak separah letusan Gunung Agung puluhan tahun silam, yang dimana menewaskan ribuan nyawa.

Namun, tetap saja, bencana tersebut menimbulkan dampak kerugian. Terutama bagi penumpang pesawat, yang perjalanannya harus tertunda akibat penutupan bandara Bali.

Terlepas dari itu, foto pria yang diketahui kerap disapa Jro Kuncir Gimbal tersebut malah menjadi viral di media sosial Facebook, setelah dibagikan oleh netizen bernama Putu Arini.

“Jro kuncir gimbal melukat di lahar dingin…..hebat bagi semeton jgn tiru bs “mati kaku,” begitu tulisnya dalam keterangan foto yang sudah dibagikan lebih dari 1.300 kali.

Melukat sendiri adalah upacara atau ritual yang bertujuan untuk membersihkan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Lebih tepatnya menghilangkan pengaruh kotor atau klesa dalam diri. Hanya saja, tempat yang dipilih oleh Jro terbilang ekstrem. Namun sebelum melukat, Jro mengaku bertemu dengan Jero Mangku, yakni pelayan atau perantara manusia dengan Sang Pencipta, dalam mimpinya.

“Jero Mangku bilang bahwa saya diajak melukat bersama. Saya memang benar sangat ingin melukat,” kata Jro.
Melakukan ritual melukat di tempat yang tak biasa, Jro pun menyampaikan bahwa dia juga merasakan aura yang berbeda ketika memasukkan satu per satu tubuhnya di Sungai Unda Bali tersebut.

“Ketika saya menyentuh lahar dingin dan mencelupkan kaki, saya merasakan energi yang luar biasa. Saya hampir tersapu derasnya aliran lahar dingin,” tuturnya, demikian sebagaimana dikutip merdeka.com, Kamis (30/11). (*)

Sumber: Merdera

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...
loading...