Misteri 10 Tempat Wisata Horor Paling Angker di Jakarta, Anda Berani? - Misteri Kisah
loading...

Misteri 10 Tempat Wisata Horor Paling Angker di Jakarta, Anda Berani?

Misterikisah.com ~ Masyarakat Indonesia masih percaya dengan hal-hal berbau mistik khususnya legenda misteri. Legenda yang sekarang ini dipercaya sering menjadi buah bibir banyak orang. Bahkan di Ibu Kota sekelas Jakarta pun, hal tersebut masih dipercayai banyak orang.
 
Inilah 10 Tempat Angker yang di Jakarta dan kami rangkum dari berbagai sumber:
  
1. Rumah Pondok Indah

Menurut cerita, sekitar tahun 80an telah terjadi perampokan di rumah yang dihuni oleh tujuh warga negara asing. Seluruh penghuni rumah dibunuh termasuk anak-anak dan pembantu di rumah tersebut.

Karena ketenaran rumah yang angker di Pondok Indah, para sineas mengangkatnya menjadi film tersendiri. Salah satu rumah di Pondok Indah memang terkenal seram. Tidak ada penerangan sama sekali dan letaknya ada di pinggir jalan yang ramai di depan PI Mall. Konon, di rumah ini sering tampak wanita berdaster putih panjang yang ada di teras rumah. 

Jika disorot dengan menggunakan lampu atau senter, dia tidak tampak. Tetapi jika lampunya dimatikan, dia akan tampak kembali padahal rumah itu tak dihuni. 

Pemilik pertama sampai keempat rumah ini meninggal dunia di tempat itu. Salah satunya akibat tenggelam di kolam renang. Kabarnya rumah ini akan dijual dengan harga Rp 75 juta. Menurut beberapa paranormal, banyak makhluk halus yang menguni rumah tersebut. 
  
Pemilik terakhir telah menyewakannya dengan murah ke beberapa orang. Namun tidak ada satu pun penghuni yang bertahan tinggal lama. Bahkan paranormal didatangkan dari berbagai penjuru negeri ini tidak bisa membasmi atau setidaknya mengusir mereka yang dikabarkan sering bermunculan dan menakut-nakuti warga yang lewat

2. Hantu Jeruk Purut
Kawasan Jeruk Purut terkenal dengan legenda hantu pastur yang membawa kepalanya sendiri di tangan sebelah dan diikuti oleh anjing warna hitam. Konon, pastur itu dibunuh di zaman penjajahan Belanda.

Menurut pengakuan masyarakat sekitar, pastur kepala buntung ini mencari makamnya yang terletak di unit Kristen di pemakaman Tanah Kusir Jakarta. Katanya, jika Anda ingin membuktikan sendiri hantu Jeruk Purut berwujud pastur ini datanglah ke Tempat Pemakaman ini pada malam Jumat dengan jumlah pengunjung ganjil.
3. Menara Saidah
Bagi warga Ibukota Jakarta, menara yang terletak di daerah MT Haryono, Jakarta Selatan ini tentu sudah cukup mengenal bangunan megah yang memiliki 28 lantai ini. Namun sejak resmi ditutup pada tahun 2007 karena konstruksi gedung terlihat miring, sejak saat itu Menara Saidah terkenal menjadi tempat yang paling berhantu bahkan ada yang menamakannya sebagai istana Jin. Banyak yang mengaku melihat hantu di gedung ini. Di bassement, di Lift, dan yang paling terkenal adalah Hantu Wanita berbaju merah di lantai3. Bahkan masyarakat sekitar ada yang pernah mengaku sering melihat bola api berputar-putar dan berkeliaran di gedung ini.

4. Si Manis Jembatan Ancol
Jembatan ini angker karena ada sosok perempuan cantik yang kerap dipanggil si Manis Jembatan Ancol. Dikisahkan, pada masa lalu di zaman kolonial Belanda, ada seorang wanita diperkosa lalu dibunuh di daerah ini, kemudian jasadnya dibuang ke kali Ancol. Karena kematian yang tidak wajar, konon  Mariyam menjadi ‘penunggu’ jembatan Ancol yang sering menampakkan diri pada orang-orang tertentu.. 

Gedung Regent Kuningan
Di gedung ini tepatnya di lantai 23, konon sering terlihat sesosok hantu wanita. 

Putri Duyung Ancol
Beredar cerita di bangunan Putri Duyung Ancol bahwa ada seorang wanita simpanan yang dibunuh dengan mengenaskan. 

Terowongan Casablanca
Sudah tidak asing lagi jika terowongan yang ada di bawah Jalan Kuningan (Rasuna Said) angker karena ada seorang lelaki tengah baya sedang gantung diri menggunakan kain spanduk. Dan lagi, ada misteri tentang hantu kuntilanak yang menggunakan baju merah.
Museum Satria Mandala
Museum ini dahulu menyimpan banyak cerita yang bersejarah peninggalan zaman perjuangan tempo dulu. Berdasarkan cerita, terdapat ruangan dimana ada kecelakaan yang menewaskan seorang penjaga lelaki. 

Kali Sunter Ancol
Kali ini dianggap angker sebab pernah ada sebuah metro mini yang jatuh dalam sungai dan menenggelamkan penumpangnya. Dari kisah tersebut, muncul urban legend yang berbau mistik dan berbagai penampakan hantu. 

Lintasan Kereta Bintaro
Siapa yang tidak kenal tragedi Bintaro dimana ratusan nyawa melayang karena tabrakan kereta yang dahsyat. Menurut cerita para penduduk, sering tampak organ tubuh yang tidak bertuan sehingga suasana di lintasan kereta bintaro jadi seram. 



Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...