Misteri di Balik Angkernya Wisma Erni, Lawang, Malang - Misteri Kisah
loading...

Misteri di Balik Angkernya Wisma Erni, Lawang, Malang

Misterikisah.com ~ Kota Malang terkenal dengan kesejukan dan pemandangan alamnya yang sangat elok. Sebagian besar wisatawan luar kota Malang menjadikan kota apel ini sebagai salah satu destinasi wisata mereka. Di balik kesejukan udara dan pemandangan yang amat indah, ada satu tempat yang cukup seram di Kota Malang, tempat itu bernama Wisma Erni.

Wisma Erni tentu tak asing lagi bagi Warga Malang. Wisma Erni sebenarnya berupa bangunan mewah yang elegan, indah dengan arsiktektur eropa. Namun sayang kini tidak terawat dan alampun mengambil alihnya dengan perlahan. Bangunan senilai mungkin kurang lebih 2 milyar itu terbengkalai. Padahal bila terawat, mungkin saja akan menjadi ikon kota lawang..
begitu indah bila di lihat dari fly over ataupun jalan raya malang - surabaya


Karena tidak terawat dan kini ditumbuhi lumut di sana sini, Wisma Erni jadi sangat angker. Kangkeran wisma ini tak lepas dari cerita di masa lalu. Puluhan tahun silam, rumah ini adalah salah satu rumah termewah di Kota Malang.

Terdapat 2 versi tentang misteri kisah yang menyeramkan yang terjadi di villa yang satu ini. Versi pertama mengatakan bahwa dulu ada keluarga yang tinggal di villa ini kemudian tewas terbunuh semuanya sampai sekarang tidak ada yang menghuni rumah itu.

Versi kedua diceritakan bahwa Erni adalah istri kedua dari pengusaha etnis Tionghoa. Dia tewas dibunuh bersama dengan semua pekerjanya di rumah ini. Karena kesedihannya suami Erni pun meninggalkan villa ini sampai sekarang. 

Menurut salah satu sumber dulunya villa mewah ini sempat disewakan dan dijadikan sebagai tempat bisnis itulah mengapa namanya di kenal dengan nama ‘Wisma Erni’. Entah kisah mana yang sebenarnya terjadi hingga kini masih menjadi misteri sampai bangunan yang awalnya megah ini menjadi tak terawat dan terkenal horor dan sangat angker..

Ada banyak cerita seram yang beredar di wisma ini. Salah satunya yang paling terkenal adalah cerita tentang munculnya sosok menyerupai Hantu Erni. Konon, sosok Erni yang tewas dibunuh secara mengenaskan sering menampakkan diri di balkon villa. Sudah banyak orang yang mengaku melihat langsung penampakan hantu Erni hingga kabar tersebut tersebar luas dan terkenal di masyarakat setempat.

Saking terkenalnya keangkeran tempat ini, beberapa kali Wisma Erni dipilih yang dijadikan sebagai tempat uji nyali, seperti acara yang yang tayang di salah satu stasiun TV swasta, Masih Dunia Lain dan Mister Tukul Jalan-jalan yang videonya bisa dengan mudah anda temukan di situs berbagi video Youtube. Beberapa komunitas yang senang berburu lokasi mistis juga sering menyambangi tempat ini. [Misterikisah,com]




Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...