Seram! Inilah 7 Hotel di Indonesia yang Terkenal Berhantu - Misteri Kisah
loading...

Seram! Inilah 7 Hotel di Indonesia yang Terkenal Berhantu

Misterikisah.com ~ Siapa bilang bahwa makhluk astral hanya ada di rumah-rumah kosong yang tidak terpakai atau di bangunan kuno. Pada tempat yang masih digunakan sekalipun, makhluk halus seringkali menunjukan eksistensinya misalnya hotel. Beberapa hotel di Indonesia yang masih menerima tamu terkenal karena cerita-cerita mistis yang disampaikan oleh karyawan dan para pengunjung.

Apa saja hotel-hotel yang masih berhantu itu? Berikut penjelasannya: 

1. Hotel Niagara Malang 
Hotel yang terletak di Kota Malang ini sangat terkenal akan keangkerannya. Kabarnya hotel yang satu ini dihuni oleh banyak makhluk gaib yang kerap menunjukkan dirinya. Berdasarkan pengakuan warga sekitar, hantu yang menghuni hotel sering meneror para pengunjung. Salah seorang penduduk berkaya bahwa dulu pernah ada pria yang diteror oleh hantu noni Belanda sampai pria tersebut jatuh sakit. 

2. Hotel Inna Garuda, Yogyakarta 
Di balik keindahan Kota Yogyakarta yang terkenal, ada sebuah hotel yang terkenal dengan cerita mistiknya yang menyeramkan yaitu Hotel Inna Garuda. 

Hotel ini sudah beroperasi sejak zaman penjajahan Belanda. Konon, ada dua kamar yang paling angker yaitu kamar 911 dan 912. Menurut karyawan dan pengunjung hotel, pintu kedua kamar tersebut sering membuka sendiri pada malam hari. 

Seorang pengunjung yang  pernah menginap di hotel itu sering mendengar suara-suara yang aneh, bahkan melihat ada kursi bergoyang sendiri. Dahulu, kamar 911 dan 912 adalah kamar istimewa untuk Jenderal Sudirman. Sekarang, kamar itu adalah tempat favorit pecinta dunia gaib. 

3. Hotel Indonesia Jakarta
 
Bahkan kota metropolitan seperti Jakarta pun tidak terlepas dari hotel berhantu. Salah satu hotel yang terkenal menyeramkan di Jakarta yaitu Hotel Indonesia. Hotel berbintang pertama di tanah air ini konon memiliki kisah hantu yang menampakkan diri pada pengunjung dan pekerja hotel. Kisah horor yang paling dikenal adalah tentang hantu wanita berparas cantik menggunakan gaun putih. Kabarnya, hantu tersebut sering munciul di lift dan lorong hotel. 

4. Hotel Grand Aquila, Bandung 
Salah satu hotel termewah di Bandung yaitu Hotel Grand Aquila ternyata menyimpan kejadian-kejadian mistis yang sulit dilogika. Sejumlah pengunjung mengaku sering mendengar suara-suara yang aneh dari balik jendela, keran air yang terbuka sendiri sampai ketukan pintu di malam hari. 

5. Hotel Tugu, Malang
 
Satu lagi hotel di kota apel yang terkenal seram yaitu Hotel Tugu. Alasannya adalah ada lukisan wanita yang sangat kuno. Konon, wanita tersebut adalah Oei Hui Lan. Dia adalah putri dari seorang pria paling kaya di Asia Tenggara pada abad ke-19 yatu Oei Tiong Ham. Oei Hui Lan selalu mendampingi ayahnya yang berdagang ke seluruh dunia. Dia menikah dengan salah satu duta besar China, Wellington Koo. 

Sebelum meninggal dunia pada tahun 1992, Oei Hui Lan menceritakan kisah hidupnya dalam sebuah buku. Lukisan yang berada di Hotel Tugu tersebut adalah penginggalan wanita itu tapi tidak diketahui pelukisnya. Yang membuat lukisan itu tampak seram adalah karena dia tampak seperti menatap ke arahmu terus menerus. 

6. Hotel Oranye/ Hotel Majapahit Surabaya
 
Ini adalah satu-satunya hotel di Surabaya yang sudah ada sejak zaman Belanda. Banyak pembesar Belanda yang menginap di Surabaya. Gedungnya sangat klasik dan hanya mengalami pemugaran agar terlihat orisinil. Pengunjung yang menginap di sana akan dilarang oleh petugas hotel jika berjalan di koridor pada malam hari. Alasannya yaitu sering terjadi penampakan hantu Belanda sedang berdansa dan berjalan di koridor hotel itu. 

7. Hotel Inna Samudera, Pelabuhan Ratu 
Hotel Inna Samudera adalah hotel mewah yang memanjakan para pengunjung.  Di balik kemewahannya, terdapat kamar misterius yaitu kamar nomor 308. Kamar itu tidak disewakan kepada para pengunjung karena pihak hotel hanya menyediakannya untuk Nyi Roro Kidul.
Meskipun demikian, kamar tersebut sangat tertata dengan rapi dan juga amat terawat. Nuansa kamar itu pun didominasi oleh warna hijau yang menjadi warna favorit Nyi Roro Kidul.

Sumber

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...