Kisah Tobatnya Pemuda Setelah "Ditampar" Penjual Gado-Gado - Misteri Kisah
loading...

Kisah Tobatnya Pemuda Setelah "Ditampar" Penjual Gado-Gado

Pemuda tersebut merasa “ditampar” oleh ketekunan sang penjual gado-gado dalam menunaikan ibadah sholat.
Misterikisah,com ~ Hidayah bisa datang dari mana saja termasuk dari orang yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Seperti yang dialami oleh pemuda yang satu ini. Dia mengaku bertobat setelah mendengarkan cerita dari wanita seorang penjual gado-gado.

Pemuda tersebut merasa “ditampar” oleh ketekunan sang penjual gado-gado dalam menunaikan ibadah sholat sehingga membuatnya sadar pentingnya Sholat ketimbang hal-hal yang bersigfat duniawi semata.

Perempuan tersebut bernama Siti Khodijah atau lebih akrab disapa dengan Ibu Ijah. Dia sering menunaikan sholat dan meninggalkan gerobaknya di pinggir jalan.

Ketika itu, penjual rambutan yang berjualan di sebelah Bu Ijah memberitahu bahwa dia sedang menunaikan ibadah Sholat Zuhur.

“15 menit kemudian, dia muncul lagi. Ijah minta maaf sama pelanggan yang sedang menunggu,” ujar Bayu Gawtama.

Bayu mengaku dia sebenarnya sudah mengetahui perginya wanita itu namun tetap bertanya kepada Ijah sendiri.

“Saya tanya sama dia ‘Pergi sholat,Bu?’ lalu dia jawab ‘Ya, Mas. Sudah tidak kaya, tak sholat pula. Merugilah saya,” katanya.

Bagi Bayu, jawaban itu terasa seperti tamparan.

Saya bertanya lagi "Kalau ditinggal sholat, nggak takut kehilangan pelanggan?”

“Memang setiap kali saya sholat. Ada 6-7 pelanggan yang ingin beli. Bagi saya, mereka pasti akan datang lagi. kalau nggak, berarti bukan rejeki saya. Begitu saja,” jelas Bayu.
Ini adalah ‘tamparan’ kedua dari Bu Ijah untuk Bayu. Jawabannya bahkan terasa lebih pedas daripada gado-gado yang dijualnya.

“Keyakinan dia akan rezeki jelas lebih tinggi daripada keyakinan saya akan hal ini,” kata dia.
Bayu pun merenungkan satu nasehat yang layak dipikirkan bersama-sama.

Bayu mengakhiri kisahnya dengan satu nasihat yang patut dipikirkan bersama.“Sekaya apakah dirimu hingga rela meninggalkan sholat?” tanyanya dalam hati. [Misteri Kisah/ Islampos]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...