Tradisi Aneh, Wanita Di Tempat Ini Harus Menikah dengan Sesama Jenis - Misteri Kisah
loading...

Tradisi Aneh, Wanita Di Tempat Ini Harus Menikah dengan Sesama Jenis

Misterikisah,com ~ Afrika merupakan daerah yang masih kental dengan adat budayanya. Banyak tradisi yang tidak lazim di masyarakat Afrika. Kali ini, tradisi yang aneh itu datang dari Tanzania.

Di salah satu Suku di Negara ini, mewajibkan wanita menikahi sesama jenis tanpa memperdulikan orientasi s3ksual normal atau tidak. Anehnya, mereka tetap bisa punya keturunan meskipun menikah dengan sesama jenis.

Tradisi yang aneh ini dipertahankan bukan tanpa alasan. Berikut kisahnya.

Tradisi menikah dengan sesama jenis ini dilestarikan oleh suku Kurya di suatu desa yang bernama Desa Nyamongo, Tanzania. Jumlah populasinya adalah 700 ribu jiwa. Sehari-hari, masyarakat hidup dengan cara beternak dan menggembala.

Wanita Tanzania yang menikah dengan sesama jenis
Peraturan yang aneh dalam masyarakat ini dinamakan ‘Nyumba Ntobhu’ artinya rumah wanita. Wanita yang masih muda harus menikah dengan wanita yang usianya jauh lebih tua.

Calon mempelai wanita yang lebih tua harus seorang janda baik yang ditinggal meninggal maupun yang cerai hidup. Janda yang memiliki anak harus menunggu sampai semua anak-anaknya menikah baru dia bisa menikah lagi dengan wanita yang lebih muda. Wanita yang lebih tua harus memberikan mahar bagi wanita yang lebih muda.


Tujuan menikah wanita yang lebih muda adalah agar wanita muda itu menemani masa tua wanita tua. Anak-anak yang telah menikah tidak wajib merawat sang ibu dan kewajiban itu ditanggung oleh wanita muda.


Wanita muda yang sudah menikah harus menemani pasangannya dan tinggal bersama dalam satu rumah. Mereka harus hidup selayaknya pasangan yang berumah tangga secara normal. Mereka bisa berbagi ranjang tapi tidak diperkenankan berhubungan seperti suami istri selayaknya. Mereka harus menjaga satu sama lain.

Kemudian, wanita muda yang sudah menikah ini bisa memilih laki-laki di luar sana sebagai ayah dari anak-anaknya nanti. Wanita muda yang menikah harus mendapatkan anak lelaki jika ingin mendapatkan warisan dari wanita tua.

Tujuan menikah sesama jenis ini adalah untuk menurunkan tingkat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang cukup tinggi. Wanita yang berusia 15-49 tahun yang sudah menikah kerap menjadi korban kekerasan sang suami dan 72% kasusnya terjadi di Tanzania.

Pernikahan sesama jenis ini mampu menurunkan angka kekerasan dalam rumah tangga secara signifikan. Sang istri tidak menjadi korban kekerasan. [Misterikisah/ Interkini.com]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...