Demi Bantu Pekerjaan Ibunya, Gadis Cilik ini Rela Menyapu Jalanan ditengah Terik Panas Matahari - Misteri Kisah
loading...

Demi Bantu Pekerjaan Ibunya, Gadis Cilik ini Rela Menyapu Jalanan ditengah Terik Panas Matahari

Misterikisah.com ~ Hidup bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan dan ujian yang mesti dihadapi. Setiap orang harus berjuang sendiri dalam hidupnya. Masih layakkah kita mengeluh sedangkan orang lain banyak yang memiliki kehidupan yang lebih berat?

Polisi yang bernama Xiao Zhou mengunggahkan foto seorang gadis kecil sedang membantu ibunya menyapu jalanan.

Dikuti Misterikisah.com dari Shanghaiist.com, sang polisi mengambil gambar tersebut ketika sedang bertugas. Dia mengatakan bahwa gadis tersebut masih berusia sekitar 6 tahun dan dia tengah membantu sang ibu menyapu jalanan meskipun panas sedang menyengat.
Foto: copyright shanghaiist.com
Ketika menyaksikan aksi gadis kecil tersebut, Xiao lalu menawarkan 2 botol air mineral kepada ibu dan anak itu. Xiao mengatakan kepada keduanya untuk istirahat sebentar karna hari sangat panas.

Xiao mengunggahkan foto tersebut di Weibo.

Dia menulis “Tukang sapu yang ada di jalanan merupakan pekerja keras yang selalu menjaga lingkungan. Jika kalian menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah secara sembarangan, mungkin mereka tidak harus bekerja sekeras ini.”
Foto: copyright shanghaiist.com
Banyak netizen yang memberikan respon positif dari foto tersebut. Mereka melontarkan pujian dari tindakan si gadis cilik itu. Memang sangat tidak mudah untuk bekerja di bawah sinar terik matahari yang menyengat. Apa yang dilakukan oleh si gadis cilik itu mengingatkan kita bahwa hidup merupakan sesuatu yang layak diperjuangkan karena hidup tak pernah lepas dari cobaan dan ujian.

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...