Demi Kejar Emas Olimpiade, Ternyata Ini yang Mereka Lakukan Kepada Anak-anak? Fotonya Bikin Merinding - Misteri Kisah
loading...

Demi Kejar Emas Olimpiade, Ternyata Ini yang Mereka Lakukan Kepada Anak-anak? Fotonya Bikin Merinding

Misterikisah.com ~ Olimpiade merupakan ajang bergengsi bagi negara-negara di seluruh dunia. Salah satu negara yang menjadi pelanggan memborong medali adalah China. Ya negara yang satu ini terbukti sangat tangguh dan sukses menggondol banyak medali emas. 

Namun siapa sangka, dibalik kesuksesan mereka, ada kabar kontroversial terkait usaha keras untuk mengejar Emas Olimpiade.
Belakangan beredar foto-foto proses pelatihan yang dijalani anak-anak yang merupakan calon atlet di China. Sebagian besar orang menganggap bahwa proses pelatihan mereka merupakan penyiksaan.

Dalam foto yang beredar, tampak anak-anak menangis kesakitan karena kakinya diinjak oleh pelatihnya. Namun di China sendiri hal tersebut dianggap pelatihan yang lumrah. 

DailyMail menyebutkan bahwa anak-anak mulai berlatih senam dan berenang dalam usia 5 sampai dengan 6 tahun. Pada usia yang masih sangat muda, mereka harus berlatih ekstra keras dan bahkan jauh lebih keras dibandingkan dengan atlet-atlet dewasa di barat.

Orang tua dari anak-anak di China ini juga terbiasa mengirimkan anak mereka untuk latihan sejak masih berusia 5-6 tahun.

Meraih medali emas memang membanggakan namun untuk sebagian orang yang ada dalam foto tersebut merupakaan penyiksaan yang kejam.

Netizen menuliskan komentar “Wajah gadis kecil yang menangis itu meremukkan hatiku,” tulis Dana yang meninggalkan komentar di Dailymail.

“Anak-anak seharusnya dilindungi secara fisik dan mental. Bukannya disiksa." tulis netizen lainnya.

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...