Anak Menangis Sejadinya Dikira Minta Susu, Setelah Di Cek Tak Disangka Ada Binatang Ini di Kupingnya - Misteri Kisah
loading...

Anak Menangis Sejadinya Dikira Minta Susu, Setelah Di Cek Tak Disangka Ada Binatang Ini di Kupingnya

Misterikisah.com ~ Menjaga anak memang memerlukan kewaspadaan. Sedikit saja lengah, keselamatan anak bisa saja menjadi korban. Itulah yang dialami oleh bayi yang satu ini. 

Postingan seorang Mama di facebook sempat membuat heboh. Dia kaget begitu mendengar jeritan tangis si kecil. Dia mengira anaknya menginginkan susu. Susu pun segera disiapkan, tak berapa lama ia pun memberikannya kepada si kecil. 

Sayangnya, si kecil menolak susu tersebut, tangisannya semakin keras melengking. Tangannya menunjuk ke salah satu bagian telinga. Setelah dicek...Sungguh mengejutkan! Sang ayah kaget tak menyangka hal ini terjadi.

Ternyata ada lipan yang masuk ke dalam telinganya.

Setelah tahu hal ini, si ibu pun panik dan berusaha mengeluarkan lipan itu namun si anak sudah terlanjur digigit binatang berbisa itu.

Kaki seribu dan lipan/kelabang adalah hewan yang mematikan karena berbisa. Mereka memiliki satu pasang kaki di setiap ruas tubuhnya. Gigitan lipan bisa sangat mematikan jika tak diobati segera.

Anak menangis karena dikira ingin susu tapi ternyata ada lipan yang masuk dalam telinga si anak. Mohon ibu dan bapak lebih waspada lagi dengan keselamatan anak-anaknya.



Bunda yuk kita pelajari bagaimana menangani serangga yang masuk ke telinga dan cara mengeluarkan mereka agar kejadian ini tidak menimpa putra putri kesayangan kita.


  1. Tetap tenang. Minta anak tetap tenang, mintalah dan yakinkan mereka untuk tenang, jangan panik.
  2. Posisikan tubuh pada posisi yang nyaman. Baringkan miring atau telentangkan tubuh pada bidang yang datar, dengan telinga yang kemasukan menghadap keatas.
  3. Ambil sedikit minyak (bisa baby oil, minyak zaitun, minyak sayur) dan teteskan secara perlahan kedalam telinga yang kemasukan serangga, jangan banyak gerak. Ini akan mencegah serangga bergerak di dalam telinga dan membuat mereka mati.
    NB: Bila tidak ada minyak, kamu bisa memakai air bersih.
  4. Langkah Tambahan. Ambil bola kapas dan basahi dengan alkohol. Gosokkan kapas beralkohol tadi perlahan-lahan ke lubang telinga. Hati-hati, serangga bisa saja menggigit dan ini sangat menyakitkan. Alkohol akan menguap namun baunya akan memaksa serangga untuk keluar. Bila kamu tidak bisa melakukan langkah ini, lanjut saja ke no 5.
  5. Aliri telinga dengan air hangat. Pakailah alat suntik (tanpa jarum) bila ada untuk melakukannya. Bila tidak ada, gelas dengan moncong kecil juga bisa digunakan. Aliri perlahan telinga dengan air hangat dan serangga akan segera keluar.
  6. Medis. Pergilah ke dokter untuk lakukan follow-up tentang usaha yang baru saja Mama lakukan untuk memastikan bahwa Mama tidak merusak telingamu selama proses tadi.
Intinya, cara ini adalah membunuh serangga yang masuk ke ke telinga dengan menenggelamkannya. Saat darurat berakhir bila serangga sudah mati. Namun perlu diingat beberapa poin:

  • Proses diatas pada dasarnya berhasil. Namun karena suatu hal serangga tetap tidak mau keluar, segera pergi untuk mendapatkan pertolongan medis secepatnya.
  • Ketika serangga berhasil dikeluarkan, periksa apakah ada bagian tubuhnya yang hilang, seperti; kepala, kaki, dsb. Bila ada yang hilang, segera cari pertolongan medis.
Semoga bermanfaat! [Misterikisah/ Tabloid Nakita]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...