Pernikahan Ke-10, Kiai 74 Tahun Ini Sunting ABG Cantik 18 Tahun - Misteri Kisah
loading...

Pernikahan Ke-10, Kiai 74 Tahun Ini Sunting ABG Cantik 18 Tahun

Misterikisah.com ~ Kisah tentang pernikahan beda generasi kali ini datang dari daerah Tuban, Jawa Timur. Seorang pengasuh Pondok Pesantren Perut Bumi Maulana Maghribi, KH Subchan Al Mubarok (74) menikah untuk yang kesepuluh kalinya. Istrinya kini masih berstatus gadis berusia 18 tahun.

Dikutip dari JPNN.com, kediaman Kiai Subchan ramai dikunjungi oleh tamu yang hendak menghadiri resepsi nikahnya yang kesepuluh kali. Para tamu yang baru turun dari mobil berjalan kaki menuju ke tempat tinggal kiai yang terletak di atas gua. Sementara itu, rombongan yang ingin berziarah ke dalam pondok pesantren yang berada dalam gua menuju ke pintu gerbang gua.

Tamu undangan mayoritas merupakan pengiring dari pengantin wanita. Sisanya merupakan keluarga dari pengasuh ponpes itu. Sang pengantin wanita bernama Ika Nur Afifah, 18, merupakan warga Kapas, Bojonegoro. Sebenarnya, keduanya sudah melangsungkan pernikahan siri pada tanggal 25 November 2012. Prosesi nikah kali ini hanya untuk mencatat akta nikah saja. Ika kini dikabarkan tengah mengandung 4 bulan.

Proses pernikahan tersebut dipimpin oleh Kepala KUA Semanding, Rofii. Acara ini didatangi oleh KH. Lutfi dari Malang. Dia didaulat untuk menikahkan dan memberikan khotbah nikah lalu memimpin doa.

Kiai yang lainnya yaitu Habib Ali Asegaf (Tuban) dan Kiai Bukhori (Bogor) juga datang untuk melengkapi upacara sakral ini. Pernikahan yang tercatat dalam akad nikah nomor 266/30/IV/2013 tersebut, Kiai Subchan menyerahkan mas kawin yang berupa perhiasan emas kepada sang pengantin wanita.

Setelah upacara, Kiai Subchan memberikan testimoni bahwa pernikahannya ini merupakan yang kesepuluh kalinya dari dia. Dari sembilan istri yang dimilikinya, dia mendapatkan 32 anak. Para istri yang dinikahi olehnya tinggal dan beraktivitas dari satu daerah ke daerah yang lainnya.

“Setiap daerah yang saya tinggali, saya memiliki istri,” ujar Kiai Subchan yang didampingi oleh Ika dan Sri Wisma Ningsih (45), anaknya. [Misterikisah/ JPNN]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...