Pernah Menolak Lamaran Cowok Karena Miskin, Kini Wanita Itu Dibuat Terperangah Olehnya - Misteri Kisah
loading...

Pernah Menolak Lamaran Cowok Karena Miskin, Kini Wanita Itu Dibuat Terperangah Olehnya

Misterikisah.com ~ Sudah seberapa sering kita mendengar cerita bahwa ada seorang wanita yang menolak cinta lelaki hanya karena lelaki yang menyukainya miskin? Tentu cerita semacam ini sudah sering sekali kita dengarkan. Cerita tersebut hendaknya menjadi pembelajaran bagi pembaca supaya tidak menghakimi seseorang berdasarkan harta kekayaan saja.

Kehidupan seperti roda yang terus berputar. Hari ini seseorang bisa berada di atas, besok bisa berada di bawah dan sebaliknya. Kadang orang yang paling sering mendapatkan penghinaan adalah dia yang kelak berada di atas. Karena hinaan akan memacu mereka untuk terus membuktikan diri mereka bisa sukses.

Seperti yang dikutip Misterikisah.com dari TribunSolo.com, seorang wanita kaya bertemu dengan pria miskin di suatu tempat tanpa sengaja. Karena kecantikan wajah si wanita, pria tersebut menaruh hati kepadanya. Setiap hari sejak saat itu,wajah si wanita menghantui pikirannya. Akhirnya, dia nekat melamar wanita yang disukainya tersebut.
Sayang sekali, lamaran si pria ditolak mentah-mentah oleh si wanita yang merupakan anak pengusaha kaya.

“Aku tidak bisa menikah denganku karena penghasilanku takkan bisa mengimbangi gaya hidupku. Lupakan saja aku dan nikahi wanita lain yang selevel denganmu,” ujar gadis itu ketus.

Tentu saja jawaban dari wanita yang disukainya membuat hancur hati si pemuda itu. Seakan-akan pisau yang tajam menusuk dadanya. Sayang, dia tak bisa melupakan gadis pujaan hatinya.

10 tahun kemudian, keduanya berjumpa tanpa sengaja. Sikap si gadis masih sama ketika menolak cinta si pemuda.

“Bagaimana kabarmu? Aku sudah menikah dengan pria yang gajinya 15.700 dollar setiap bulannya. Apakah kau punya pendapatan yang sama?” tanya gadis itu dengan angkuh.
Pemuda tersebut tak menjawan sepatah kata pun. Dia memilih untuk memendam sakit hatinya.

Tak lama kemudian, suami wanita tersebut datang dan menghampiri keduanya. Tanpa disangka, ucapan suami dari si wanita membuatnya tak bisa berkata-kata lagi.

“Selamat siang, Tuan. Oh, kau sudah bertemu dengan istriku?” tanya sang suami.

“Selamat siang. Ini istri anda?” tanya si pemuda.

“Saya adalah Carter, Tuan!”

Dia mengalihkan pandangannya kepada sang istri sembari mengatakan “Sayang, aku ingin kamu bertemu dengan atasanku. Dia adalah bos dari proyek senilai satu juta Dollar yang sekarang ini sedang aku kerjakan.”

Ucapan sang suami membuat si wanita bungkam. Dia diam seribu bahasa.
Sementara itu, pemuda yang ia tolak cintanya dan ia hina karena miskin hanya mengatakan,” Baik Tuan Carter. Saya masih mengerjakan beberapa urusan. Semoga hari-harimu menyenangkan.”

Suami istri itu pun hanya bisa menyaksikan sang bos berjalan menjauh. Setelah sadar dari keterkejutannya, gadis itu bertanya pada sang suami.

“Jadi dia bosmu?”

“Benar sayang. Dia bosku. Orangnya sangat baik dan ramah. Namun kisah hidupnya sangat menyedihkan. Dia pernah ditolak cintanya oleh seorang wanita karena miskin. Sejak saat itu, dia bekerja dengan sangat keras untuk sukses. Tetapi dia belum bisa melupakan rasa sakit hatinya. Dia sangat cerdas sehingga bisa sukses seperti sekarang,” jawab sang suami.

“Betapa beruntung sang wanita kalau dia mau menerima lelaki itu sekarang,” lanjut sang suami.

Wanita itu akhirnya menyesal namun semua penyesalannya sangat terlambat. Pemuda yang telah ditolak cintanya benar-benar telah menutup pintu hatinya.[Misterikisah/ Tribun]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...