Inilah Abduh Lestaluhu Saat Tak Berjersey Timnas, Bikin Terpesona Kaum Hawa - Misteri Kisah
loading...

Inilah Abduh Lestaluhu Saat Tak Berjersey Timnas, Bikin Terpesona Kaum Hawa


http://www.misterikisah.com/2016/12/abduh-lestaluhu-tak-berjersey-timnas-tni.html
Misterikisah.com ~ Pemain bek Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu kini menjadi pusat perhatian karena aksi protesnya yang menendang bola ke bench pemain Thailand belum lama ini. Menurutnya, saat giliran akan melakukan lemparan bola ke dalam, official Timnas Thailand tak segera memberikan bola.

Saat Abduh ingin melaporkan ke wasit, barulah official timnas Thailand segera memberikannya. Akibat perlakuan lawaanya, Abduh tersulut emosi, ia kemudian menendang bola tersebut ke bench official tim Gajah Putih. Akibathya sempat terjadi perselisihan di lapangan hijau tersebut.

Pemain PS TNI ini terpaksa harus diganjar kartu merah oleh wasit Abdulla Hasan. Hal ini sontak menjadi sorotan publik sampai akhirnya Abduh meminta maaf atas sikapnya. Ia mengaku kelelahan dan diburu oleh waktu untuk menciptakan gol. Abduh Lestaluhu mendapatkan kartu merah jelang menit terakhir pertandingan usai, Abduh pun buka suara.

“Soal kejadian itu, kami saat itu sedang mengejar gol namun saat akan mengambil lemparan ke dalam bola itu ditahan di bench pemain Thailand. Mereka mengulur waktu. Saat itu saya langsung balik ke belakang dan bilang kepada wasit itu tidak fair play. Akhirnya saya emosi karena keadaan kami sedang tertinggal saat itu,” kata Abduh dikutip SuperBall.

Terlepas dari kekesalannya terhadap lawan, Abduh mengaku tetap mengapresiasi Thailand sebagai juara pada babak ini. Tidak cuma meraih piala, pasukan Kiatisuk Senamuang sekaligus mempertegas kemenangan 4-2 pada partai pertama Grup A. “Kami harus mengakui, Thailand lebih bagus. Mereka menjalani persiapan lebih lama. Sebaliknya, kami cuma memiliki waktu sebentar dar sudah sepantasnya mensyukuri capaian ini,” paparnya,

Meski tidak bisa membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2016 dan mendapatkan kartu merah, nyatanya Abduh tetap mendapatkan banyak pujian dari rakyat Indonesia khususnya di media sosial Twitter. Kebanyakan netizen bangga dengan sikap Lestaluhu selama pertandingan. Netizen juga tidak menyalahkan sikap emosi Abduh yang menendang bola ke bangku cadangan pemain Thailand.

Uniknya, ada sisi menarik lain tentang Abduh Lestaluhu. Ternyata ia adalah prajurit TNI. Punggawa Garuda asal Tulehu Maluku yang  berusia 23 tahun ini bergabung dengan Corps Polisi Militer, yang bertugas sebagai penegak hukum prajurit TNI dan berpangkat sersan dua. Bakat yang berkembang dalam dirinya di lapangan hijau, membawanya bergabung di beberapa tim sepak bola profesional sebelum tergabung pada Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Abduh Lestaluhu pernah memperkuat tim Persis Solo pada tahun 2011-2012. Kemudian ia pindah ke Jakarta menjadi bagian dari tim Persija pada tahun 2013.
Sekarang ia berdinas sebagai prajurit TNI di Pusdikpom TNI AD Cimahi dan memperkuat tim PS.TNI. Yang paling menghebohkan netizen terutama kaum hawa adalah saat mengenakan seragam TNI. Berikut penampilannya:



Sontak, netizen wanita membanjiri akun instagram Abduh, begini komentar mereka:
@puji2011 : gantengnya bang @abduhlestaluhu03
@eviiwhulandharii : ahh meleleh akuu bang
@yunita1586 : Kakak ganteng banget @abduhlestaluhu03 aku ngefans banget sama kk

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...