Atas Nama Cinta, Puluhan Tahun Pria Tua ini Setia Merawat Istrinya Yang Lumpuh Sejak 5 Bulan Menikah - Misteri Kisah
loading...

Atas Nama Cinta, Puluhan Tahun Pria Tua ini Setia Merawat Istrinya Yang Lumpuh Sejak 5 Bulan Menikah

Misterikisah.com ~ Katanya cinta sejati itu cuma ada dalam dongeng dan cerita picisan. Ternyata cinta sejati membutuhkan pengorbanan dan keikhlasan yang besar. Hal ini dibuktikan oleh pria tua bernama Du yang telah menghabiskan waktu selama 56 tahun untuk merawat istrinya yang lumpuhbbernama Zhou Yu’ai.

Pria tua asal Tiongkok ini mampu membuktikan cinta sejati tersebut selama puluhan tahun lamanya. Sang istri, Zhou menderita kelumpuhan pada seluruh anggota tubuhnya yang membuat dirinya tidak bisa bergerak sama sekali dan hanya bisa terbaring lemas di tempat tidurnya. Namun, Du terus mendampinginya dan mencintai istrinya dengan tulus dan sepenuh hati.

Du dan Zhou menikah pada tahun 1959. Setelah lima bulan menikah, Du mendapat kabar jika Zhou yang saat itu berusia 20 tahun terkena penyakit misterius yang membuat tubuhnya benar-benar lumpuh.

Du mengetahui hal tersebut saat tengah bekerja di sebuah tambang batu bara. Saat mengetahui kabar itu Du langsung memutuskan untuk cuti panjang dari pekerjaannya. Karena penyakit yang dideritanya, Zhou kehilangan semua rasa di tubuhnya, Zhou pun tidak sanggup memegang benda di tangannya. Bahkan dokter saja tidak ada yang bisa mendeteksi penyakit yang diderita oleh Zhou.

Ironisnya, banyak teman-teman Du yang menyarankan untuk menceraikan istrinya. Namun Du selalu mengabaikan saran dari teman-temannya itu dan menerima kondisi istri tercintanya. Du pun harus berhenti dari pekerjaannya dan menghabiskan seluruh waktunya untuk merawat istrinya.

Du yang bekerja sebagai petani harus menyuapi istrinya, dan memberikan obat-obatan setiap hari. Du seperti menjadi tangan dan kaki bagi Zhou. Du bahkan tidak pernah menyerah selama hampir enam puluh tahun lamanya.

Tubuh Du yang telah renta tidak penghalang baginya untuk melayani Zhou. Du bertekad menjaga Zhou hingga akhir hayatnya. Cinta Du kepada Zhou merupakan cinta yang luar biasa. Walau kondisi apapun pasangannya tidak menjadi alasan untuk meninggalkannya. Itulah cinta sejati. [Misterikisah/ Palingseru]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...